Cara Mengolah Karamel / bolu sarang semut No MIXER yang Cepat Dengan 12 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Karamel / bolu sarang semut No MIXER. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Karamel / bolu sarang semut No MIXER dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kembali lagi bersama di rinnada kitchen. Episode kali ini aku mau share resep bolu karamel / bolu sarang semut.yang pasti gampan. Kue karamel sarang semut ialah Kue Jadul favorit semua orang termasuk saya 😀 Tekturnya yang sedikit kenyal dan Lembut bikin Gagal diet hihihi Cobain Yuk di r.

cara bikin Karamel / bolu sarang semut No MIXER - Sajian Dapur Bunda Di video kali ini saya akan berbagi resep bolu karamel atau bolu sarang semut. Cara membuatnya sangat mudah anti ribet dan anti gagal. Padahal sarang semut/bolu karamel. mudah, takaran sendok, tanpa mixer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Karamel / bolu sarang semut No MIXER yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

Melihat resep masakan sehat rasanya menjadi hal yang amat penting, tidak hanya untuk para ibu, namun juga untuk anak muda. Masalah tersebut disebabkan, resep makanan sehat mampu selaku salah satu inspirasi olahan, apabila bunda sedang jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Langkah Menyajikan Karamel / bolu sarang semut No MIXER yang Cepat Menggunakan 6 Langkah

Buat teman-teman yang sehari-hari tak ada waktu luang masak, kali ini yaitu kesemptatan yang bagus untuk belajar banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk mengonsumsi makanan sehat kini semakin meningkat. Lantaran tidak cuma selaku asal usul tenaga, menyantap makanan sehat pun dapat memberhentikan risiko tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

12 Bahan Bahan untuk Resep Karamel / bolu sarang semut No MIXER

Untuk bisa membuat Karamel / bolu sarang semut No MIXER pada tutorial ini kalian membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan #Bahan A - .
  2. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  3. Siapkan air - 250 ml.
  4. Siapkan mentega - 75 gr.
  5. Siapkan #Bahan B - .
  6. Siapkan terigu - 100 gr.
  7. Siapkan maizena - 25 gr.
  8. Siapkan Baking powder - 1 sdt.
  9. Siapkan Baking soda - 1 sdt.
  10. Siapkan #Bahan C - .
  11. Siapkan telur - 3 butir.
  12. Siapkan SKM putih - 1 saset.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sarang semut/bolu karamel. mudah, takaran sendok, tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai. Kali ini Channel Dapur Mamika memberikan resep bolu karamel / sarang semut, cara membuat sanggat mudah tidak perlu menggunakan oven dan tanpa menggunakan mix. Resep Bolu Karamel Sarang Semut Takaran Sendok No Mixer No Oven. Buat pecinta makanan tradisional kayak saya, tiap liat jajanan pasar/jajanan jadul pasti bawaannya pengen nyoba.

6 Langkah Menyajikan Karamel / bolu sarang semut No MIXER

Jika kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Karamel / bolu sarang semut No MIXER dibawah ini.

  1. Cairkan gula sg api kuecil (jangan di aduk) setelah cair semua masukan air panas sedikit"sambil di aduk (hati" karna bakal meletup") setelah itu masukan mentega sampai mencair, ga perlu nunggu mendidih lgsg angkat kalo mentega sudah mencair..sisihkan dulu.
  2. Campur semua #bahanB ayak.
  3. Kocok telur sampe berbusa, masukan SKM aduk kembali sampe rata..kemudian masukan #BahanB aduk searah menggunakan Wisk..setelah rata masukan bahan A yg sudah agak dingin.
  4. Olesi loyang dg mentega & taburi tepung..masukan adonan (saring dulu jika perlu, karna biasanya masih bergerindil) kukus 30 menit & angkat.
  5. Tunggu agak dingin baru keluarkan dari loyang..potong setelah benar" dingin agar teksturnya ga hancur,.
  6. Siiaaapp santap ??.

Nyoba makan pastinya & nyoba bebikin juga 😆 Well, berbekal niat itu, akhirnya saya coba buat yang namanya Bolu. Bismillah.,buat pecinta bolu karamel, cobain resep ini deh. InsyaAlloh ngga nyesel ya,,, ayo #beranibaking 💪💪? rasanya enak, kenyal dan wangi karamelnya terasa. Gampang jg g usah pake mixer. Bolu Karamel Sarang Semut Takaran Sendok No Mixer No Oven Buat pecinta makanan tradisional kayak saya, tiap liat jajanan pasar/jajanan jadul pasti bawaannya pengen nyoba.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan kaya gizi juga mampu menekan ongkos dan mestinya lebih terlindung kebersihannya. Biar teman-teman mendapat inspirasi untuk melaksanakannya di rumah, kamu dapat mencoba resep Karamel / bolu sarang semut No MIXER diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Karamel / bolu sarang semut No MIXER ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep