11 Bahan Membuat Sarang semut "Bolu karamel" yang Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sarang semut "Bolu karamel". Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Sarang semut "Bolu karamel" dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue karamel sarang semut ialah Kue Jadul favorit semua orang termasuk saya 😀 Tekturnya yang sedikit kenyal dan Lembut bikin Gagal diet hihihi Cobain Yuk di. #DiRumahAja #SamaSaya Yang gak punya oven bisa cobain bolu karamel dg cara pakai panci. hasilnya sama kayak di oven. dan resep ini recomended sekali. Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya.

cara memasak Sarang semut "Bolu karamel" - Sajian Dapur Bunda Karena terbuat dari adonan karamel lengkap dengan bahan adonan lainnya seperti tepung terigu, margarine, telur dll maka warna dari cake ini adalah cokelat pekak kehitaman yang cantik. Terbuat dari bahan-bahan pilihan dan terbaik tanpa pengawet. Nah , biar kumpul keluarga makin seru, coba bikn Kue Sarang Semut alias Bolu Karamel yuk! Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sarang semut "Bolu karamel" yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

Mengerti resep masakan sehat pastinya jadi hal yang amat penting, tak cuma untuk para orang dewasa, tapi juga untuk setiap individu. Masalah tersebut lantaran, resep masakan sehat mampu sebagai salah satu konsep masakan, apabila teman-teman sedang jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Langkah Menyajikan Sarang semut "Bolu karamel" yang Mudah Menggunakan 7 Langkah

Untuk anda yang sehari-hari tak sempat masak, kali ini yaitu kesemptatan yang bagus untuk membuat banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk mengonsumsi olahan sehat saat ini semakin bertambah. Lantaran tidak cuma selaku sumber energi, konsumsi makanan sehat pun berguna memberhentikan risiko terkena penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Sarang semut "Bolu karamel"

Untuk bisa bikin Sarang semut "Bolu karamel" pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  2. Siapkan air panas - 250 ml.
  3. Siapkan tepung terigu 🔼biru - 200 gr.
  4. Siapkan tepung maizena - 50 gr.
  5. Siapkan margarin (lelehkan) - 100 gr.
  6. Siapkan telur - 3 butir.
  7. Siapkan susu kental manis putih - 100 ml.
  8. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  9. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  10. Siapkan garam - sedikit.
  11. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.

Pastikan anda mengetahui detail produck yang akan anda pesan. dengan memberikan keterangan pesenan, apabila masih ragu silakan diskusi terlebih dahulu. Bismillah.,buat pecinta bolu karamel, cobain resep ini deh. InsyaAlloh ngga nyesel ya,,, ayo #beranibaking rasanya enak, kenyal dan wangi karamelnya terasa. Gampang jg g usah pake mixer.

7 Tahapan Membuat Sarang semut "Bolu karamel"

Jika kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sarang semut "Bolu karamel" dibawah ini.

  1. Buat karamel: Panaskan gula di panci teflon jangan di aduk cukup dg menggoyang"kn panci saja spy tdk gosong,stlah mencair masukan air panas sedikit" hati" y dg letupanya,lalu aduk masukan daun jeruk,matikan api biarkan dingin kmudian saring.
  2. Campur tepung terigu,maizena,soda kue,vanili,garam kemudian ayak sisihkan.
  3. Kocok telur menggunakan wisk klo gk punya pke sendok jg bisa,lalu tambahkan susu kental Manis kocok lg sampai tercampur rata,kemudian masukan campuran tepung bergantian dg karamel sambil terus dikocok kemudian terakhir masukan margarin yg sudah dicairkan aduk sampai tercampur rata,klo masih sdikit bergerindil saring aja.
  4. Kemudian masukan adonan ke dlm loyang yg telah diolesi carlo lalu panggang dlm oven yg sudah dipanaskan Terlebih dahulu,lama memanggang -+ 45 menit.
  5. Test tusuk lidi,bila tdk ada yg menempel berarti kue udh matang.
  6. Angkat,biarkan dingin sebelum kue dilepas dari loyang.
  7. Siap disajikan dg teh/kopi😋.

Resep kue bolu sarang semut atau bolu karamel. Sedangkan disebut kue karamel karena salah satu bahannya ada yang menggunakan gula pasir dicairkan. Kue ini pun sering dihidangkan saat hari raya atau perayaan acara lain. Kue ini namanya Cake caramel, atau bolu karamel atau kue sarang semut, karena lantaran teksturnya unik berongga-rongga mirip sarang semut sehingga menarik soal rasa manis Membuat karamel, langkah pertama adalah gosongkan gula di atas wajan teflon, gunakan api kecil saja. #bolukaramel #sarangsemut. Resep Bolu Pandan Lembut Tanpa Mixer & Oven Honeycomb cake (kek Gula Hangus) Bolu Karamel Sarang Semut - Sarangnya Full Banget Subhanallah!!

Memasak sendiri resep makanan sehat dan juga kaya gizi pun bisa mengatur dengan cermat biaya serta pastinya lebih terjaga kebersihannya. Agar kamu mendapat inspirasi untuk mencobanya di rumah, kamu bisa mencoba resep Sarang semut "Bolu karamel" diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep membuat Sarang semut "Bolu karamel" ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep