Resep Membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) yang Enak dan Mudah Menggunakan 7 Langkah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat). Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

resep memasak Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) - Sajian Dapur Bunda Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 7 langkah saja.

Mendapati resep penganan sehat rasanya menjadi hal yang sungguh utama, tak hanya untuk para orang tua, melainkan juga untuk semua orang. Kondisi tersebut lantaran, resep olahan sehat dapat jadi salah satu konsep makanan, apabila kamu sedang jenuh dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

7 Cara Menyajikan Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) yang Cepat

Bagi sobat yang sehari-hari tidak ada waktu luang masak, kali ini adalah kesemptatan yang cermat untuk menciptakan banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran publik buat konsumi hidangan sehat saat ini kian besar. Pasalnya selain sebagai basis energi, konsumsi makanan sehat juga mampu mencegah resiko terkena penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

13 Bahan Bahan untuk Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat)

Untuk bisa membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) pada tutorial ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bahan A: - .
  2. Siapkan gula pasir - 400 gr.
  3. Siapkan air panas - 500 mL.
  4. Siapkan baha B: - .
  5. Siapkan tepung terigu - 150 gr.
  6. Siapkan tepung sagu - 150 gr.
  7. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  8. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  9. Siapkan bahan C: - .
  10. Siapkan telur - 5 butir.
  11. Siapkan SKM - 200 mL.
  12. Siapkan Bahan D: - .
  13. Siapkan butter, lelehkan - 200 gr.

7 Step Membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat)

Setelah Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) dibawah ini.

  1. Membuat karamel. Panaskan gula dalam teflon. Apinya kecil aja ya biar ga gosong. Kalo udah meleleh semua baru siram air dari pinggir. Aduk2 sampai larut. Dinginkan suhu ruang..
  2. Campur bahan B sampai rata, sisihkan..
  3. Kocok bahan C dengan whisker sampai tercampur rata..
  4. Masukkan bahan B bergantian dengan larutan karamel ke dalam kocokan telur. Aduk-aduk. Lalu masukkan butter leleh. Aduk rata adonan lalu saring..
  5. Siapkan teflon yang sudah dioles margarine plus ditabur tepung. Masukkan adonan karamel ke dalam teflon..
  6. Panggang di atas kompor dengan api kecil aja ya. Jangan lupa ditutup ya. Panggang sampai mateng. Tes tusuk aja kalo misal udah ga lengket berarti mateng dah tu..
  7. Aku manggang pake lempengan stainless gitu ya. Jadi teflonnya ga langsung kena api. Khusus dibuatkan bapak emang kalo misal mau manggang2 kue pake teflon soalnya takut cepet gosong kalo ga di lapis..

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat dan kaya gizi juga dapat menghemat ongkos dan mestinya lebih terpelihara kebersihannya. Supaya teman-teman mendapat ide untuk melakukannya di rumah, kalian mampu mencoba resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep