7 Langkah Buat Bolu Susu Keju Kukus yang Enak dan Cepat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Resep Bolu Susu Keju Kukus. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Bolu Susu Keju Kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebut saja bolu susu keju, bolu susu coklat, bolu susu talas, dan bolu susu Lembang special keju dengan parutan dan krim keju yang melimpah. Simak Juga : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal. Jika berkunjung ke kota Bandung, kita akan banyak.

resep buat Bolu Susu Keju Kukus - Sajian Dapur Bunda Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Masukan santan, susu kental manis, dan coklat putih yang sudah di lelehkan kedalam adonan. Angkat dan kamudian letakan keju di atas bolu yang sudah. Ada kue bolu kukus stroberi, kue bolu kukus keju, hingga kue bolu susu yang lembut. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu Susu Keju Kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 7 langkah saja.

Mengetahui resep olahan sehat pastinya menjadi hal yang amat penting, gak hanya untuk para ibu, tetapi juga untuk semua orang. Masalah tersebut dikarenakan, resep penganan sehat bisa menjadi salah satu ide olahan, apabila bunda sedang bosan dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

Langkah Bikin Bolu Susu Keju Kukus yang Cepat Dengan 7 Langkah

Untuk anda yang sehari-hari tidak sempat masak, kali ini menjadi waktu yang cermat untuk membuat banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk memakan sajian sehat kini kian besar. Hal ini karena tidak hanya menjadi asal muasal tenaga, menyantap makanan sehat pula sanggup merendahkan dampak tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Susu Keju Kukus

Untuk dapat membikin Bolu Susu Keju Kukus pada postingan ini kita perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 2 butir.
  2. Siapkan sp - 1/2 sdt.
  3. Siapkan gula pasir (boleh dikurangi 1-2 sdm, sesuai selera) - 100 gr.
  4. Siapkan terigu serba guna - 60 gram.
  5. Siapkan baking powder (saya 1/4 sdt BPDA) - 1/2 sdt.
  6. Siapkan keju parut (saya kraft) - 45 gr.
  7. Siapkan SKM (1sachet) - 40 gr.
  8. Siapkan margarin cair (saya Palmia beli di minimart) - 70 gr.
  9. Siapkan Bahan vla vanilla: - .
  10. Siapkan susu cair (saya 1 sachet dancow dicairkan) - 125 cc.
  11. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  12. Siapkan vanili bubuk (saya tidak pakai, kehabisan) - 1/2 sdt.
  13. Siapkan maizena - 1/2 sdm.
  14. Siapkan Topping: - .
  15. Siapkan keju parut - 45 gr.

Angkat dan keluarkan bolu dari loyang. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena Cara membuat: Tim keju parut dengan margarin dan susu kental manis, sisihkan. Siapkan loyang yang diinginkan kemudian olesi dengan margarin dan tepungi.

7 Tahapan Memasak Bolu Susu Keju Kukus

Jika kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu Susu Keju Kukus dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan dalam keadaan suhu ruang. Telur usahakan fresh. Terigu+bp diayak dulu. Lalu kocok telur+gula pasir+sp dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak..
  2. Turunkan ke kecepatan rendah, tambahkan terigu+bp kocok asal rata, sebentar saja (saya 30 detik). Jika perlu jangan di-mixed tapi gunakan spatula saja dengan teknik aduk balik..
  3. Tambahkan keju parut dahulu, aduk hingga rata. Lalu tambahkan margarin cair+SKM. Aduk balik hingga benar-benar rata, jangan ada yang mengendap. Teknik mencairkan margarin bisa berpengaruh terhadap hasil kue. Cairkan margarin hanya sampai meleleh sempurna dengan api kecil. Jangan sampai mendidih ya..
  4. Siapkan loyang, oles dengan carlo atau bisa juga dengan margarin+tepung tipis-tipis. Tuang adonan dalam loyang. Hentak perlahan 3x agar hasil cake padat, tidak berongga..
  5. Panaskan kukusan dengan api sedang cenderung kecil. Kalo pake kukusan biasa, lapisi dengan serbet. Panaskan kukusan hingga mendidih & beruap banyak, biasanya sekitar 5 menit. Lalu masukkan adonan. Tutup rapat. Jangan dibuka-buka hingga adonan sudah cukup naik & mengembang. Saya mengukus sekitar 15 menit. Tes tusuk, dan segera angkat bila sudah matang..
  6. Sambil menunggu cake dingin, buat vla. Campurkan semua bahan dalam panci, gunakan api kecil, aduk-aduk terus hingga keluar letupan-letupan kecil. Jangan ditinggal ya, ini cuma sebentar kok. Bila sudah mengental, matikan kompor, tunggu agak dingin. Saya diamkan sekitar 15 menit..
  7. Keluarkan cake dari loyang. Oles dengan vla, taburi dengan keju parut, dan dinginkan di kulkas. Yummyy... Lembuuutt lho 😉.

Resep Kue Bolu Tape Keju Yang Lembut Dan Wangi Banget. Resep Bikin Bolkus Sederhana - Ada lebihan putih telur bekas bikin pai susu tadi nih bun, Daripada di buang sayang. Masukkan campuran susu cair, margarin, minyak , dan susu kental manis putih, sedikit-sedikit sambil. Bolu susu kukus ini sangat lembut dan pasti di sukai anak - anak karena bahan yang di gunakan dominan dari susu. Cara membuat bolu susu kukus sangat mudah dan di jamin mengembang.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga bergizi juga mampu menekan ongkos dan juga mestinya lebih terlindung kebersihannya. Agar Anda memperoleh gagasan untuk membuatnya di rumah, kalian bisa membuat resep Bolu Susu Keju Kukus diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara masak Bolu Susu Keju Kukus ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep