16 Bahan Memasak Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus yang Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak No Mixer Halo temen-temen, gimana kabarnya nih, kali ini savira mau share resep bolu pandan keju yang super gampang dan gak pake mixer ya. Bolu Tiramisu Marmer kukus enak lembut nagih takaran sendok.

cara masak Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus - Sajian Dapur Bunda Resep Cara Membuat Kue Sus Keju Kering dengan Resep Bolu Coklat Kukus No Mixer by Ang Anita Seti. Resep Membuat Martabak Telor Tips Cara Membuat Singkong Keju Goreng Crispy di L. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 6 langkah saja.

Mendapati resep makanan sehat mestinya menjadi hal yang sangat penting, tidak cuma untuk para ibu, tapi juga untuk semua orang. Hal tersebut dikarenakan, resep olahan sehat mampu selaku salah satu inspirasi makanan, apabila sobat sedang bosan dengan menu makanan yang biasa-biasa saja.

Cara Memasak Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus yang Enak dan Cepat Menggunakan 6 Langkah

Buat anda yang sehari-hari belum senggang masak, kali ini adalah waktu yang baik untuk belajar banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran orang-orang buat mengonsumsi masakan sehat saat ini makin bertambah. Karena selain jadi sumber tenaga, makan makanan sehat pun bisa memberhentikan dampak tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

16 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus

Untuk bisa bikin Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan telur - 3 butir.
  3. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  4. Siapkan SP - 3/4 sdt.
  5. Siapkan Bahan B - .
  6. Siapkan tepung terigu - 150 gram.
  7. Siapkan baking powder dicampurkan dan diayak - 3/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan C - .
  9. Siapkan santan kental (kara) - 65 ml.
  10. Siapkan margarine yang dicairkan - 60 gr.
  11. Siapkan Bahan D - .
  12. Siapkan bubuk cokelat - 1,5 Sdm.
  13. Siapkan kopi instan (saya rasa mochaccino) - 1 bungkus.
  14. Siapkan air juice pandan suji pakai 2 daun dan 50ml air (sudah disaring) - 3 sdm.
  15. Siapkan keju parut - 2 sdm.
  16. Siapkan Selai blueberry - secukupnya.

Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Namun sebetulnya bolu kukus tiramisu itu juga nggak kalah simpel, hanya bedanya saat proses bikinnya adonan dibagi menjadi tiga. Meski sedikit agak repot, tapi hasilnya cantik dan menarik seperti bolu pelangi.

6 Tahapan Memasak Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus

Setelah kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus dibawah ini.

  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi (sekitar 20 menit) sampai putih kaku kental berjejak..
  2. Masukkan bahan B, mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata, menggunakan kecepatan rendah..
  3. Matikan mixer. Masukkan bahan C, aduk lipat dengan spatula. Jangan sampai ada bahan yang mengendap ya. Tercampur rata semua bahan..
  4. Bagi menjadi 3 tempat sama banyak. Tempat 1: ditambahkan bubuk cokelat, Tempat 2: ditambahkan bubuk kopi, Tempat 3: ditambahkan air pandan suji. Aduk lipat masing-masing bahan sampai tercampur rata..
  5. Panaskan kukusan, jangan lupa tutupnya diberi kain/serbet supaya nanti air tidak menetes. Saat kukusan sudah panas, masukkan adonan cokelat dahulu, kukus selama 10 menit. Oiya untuk api gunakan api sedang ya. Setelah 10 menit masukkan adonan kopi, tunggu lagi 10 menit, terakhir masukkan adonan pandan keju, lalu kukus selama 20 menit. Tes tusuk untuk mengetes kematangan, lalu bisa diangkat ya. Tiap memasukkan adonan tidak perlu diangkat cetakannya ya..
  6. Bolu siap dihias. Ini saya hias dengan selai blueberry kemudian dihias keju..

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Keju : Kocok dahulu bahan telur, SP, gula dan garam hingga putih kaku mengembang menggunakan mixer berkecepatan tinggi. Beri tambahan terigu dengan perlahan, turunkan kecepatan mixer kemudian beri tambahan santan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan juga bergizi juga sanggup menghemat pengeluaran dan tentunya lebih terjaga kebersihannya. Supaya kita memiliki gagasan untuk membuatnya di rumah, kamu bisa mencoba resep Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara mengolah Bolu Tiramisu Pandan Keju Kukus ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep