10 Bahan Masak Bolu pandan keju kukus yang Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu pandan keju kukus. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Bolu pandan keju kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

No Mixer Halo temen-temen, gimana kabarnya nih, kali ini savira mau share resep bolu pandan keju yang super gampang dan gak pake mixer ya. Helooo, kali ini saya bikin bolu kukus lagi. Bolunya pakai santan dan minyak jadi rasanya gurih dan teksturnya empuk.

cara membuat Bolu pandan keju kukus - Sajian Dapur Bunda Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu pandan keju kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

Memahami resep makanan sehat rasanya jadi hal yang sungguh penting, tidak cuma untuk para ibu, namun juga untuk setiap individu. Kondisi tersebut disebabkan, resep makanan sehat bisa selaku salah satu konsep penganan, apabila anda sedang bosan dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

10 Bahan Bikin Bolu pandan keju kukus yang Enak dan Cepat

Untuk teman-teman yang sehari-hari tak pernah masak, kali ini yaitu waktu yang cermat untuk menciptakan banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat kini kian banyak. Lantaran selain menjadi asal muasal energi, menggunakan makanan sehat pun berguna mengurangi resiko terkena penyakit berat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

10 Bahan Bahan untuk Resep Bolu pandan keju kukus

Untuk bisa membuat Bolu pandan keju kukus pada tutorial ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 120 gr.
  2. Siapkan telur ayam - 2 btr.
  3. Siapkan keju parut - 30 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 7 sdm.
  5. Siapkan skm - 3 sdm.
  6. Siapkan vanilli - 1/4 sdt.
  7. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  8. Siapkan sp - 1/2 sdt.
  9. Siapkan minyak goreng - 7 sdm.
  10. Siapkan Topping keju parut - secukupnya.

Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Keju : Kocok dahulu bahan telur, SP, gula dan garam hingga putih kaku mengembang menggunakan mixer berkecepatan tinggi. Beri tambahan terigu dengan perlahan, turunkan kecepatan mixer kemudian beri tambahan santan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

5 Tahapan Mengolah Bolu pandan keju kukus

Jika kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu pandan keju kukus dibawah ini.

  1. Campurkan telur, sp, gula dan vanilli. Mixser hingga warna keputihan..
  2. Masukan tepung terigu dan baking powder (yg sudah diayak) sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata, masukan keju parut aduk lg..
  3. Masukan skm yg sudah dicairkan dengan 3 sendok air. Aduk hingga rata dan masukan minyak goreng, terakhir pewarna makanan pandan..
  4. Masukan adonan ke loyang yg sudah diberi margarin, kukus selama 25 menit dengan api sedang..
  5. Dinginkan dan beri topping keju parut..

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun.

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat dan higenis pula bisa mengatur dengan cermat biaya serta mestinya lebih terjaga kebersihannya. Supaya kalian ada inspirasi untuk mempraktekannya di rumah, teman-teman bisa membuat resep Bolu pandan keju kukus diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep memasak Bolu pandan keju kukus ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep