Cara Masak Bolu keju kukus yang Enak dan Mudah Dengan 12 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu keju kukus. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Bolu keju kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah enak lainnya. Kalau di resep yang diposting sebelumnya, bolu kukusnya tanpa keju (waktu itu masih eksperimen, tapi ternyata berhasil jadi Bolu Kukus Roma Kelapa dan anak-anak suka banget). Kali ini, anak-anak request bolunya dikasih keju.

cara mengolah Bolu keju kukus - Sajian Dapur Bunda Ada banyak sekali makanan yang bisa dinikmati bersama, seperti bolu misalnya. Setelah bolu dingin, keluarkan dari loyang. Olesi dengan fla dan taburi dengan keju parut. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu keju kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

Mengenal resep makanan sehat mestinya jadi hal yang sungguh penting, gak hanya untuk para orang dewasa, melainkan juga untuk anak muda. Hal tersebut dikarenakan, resep penganan sehat sanggup jadi salah satu konsep olahan, apabila bunda sedang bosan dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

12 Bahan Masak Bolu keju kukus yang Enak dan Lezat

Buat teman-teman yang sehari-hari gak ada waktu luang masak, kali ini yaitu momen yang tepat untuk belajar banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat untuk memakan olahan sehat kini kian banyak. Pasalnya tidak cuma jadi sumber tenaga, makan makanan sehat juga mampu mengurangi dampak terkena penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

12 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu keju kukus

Untuk bisa bikin Bolu keju kukus pada tutorial ini kita membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 butir.
  2. Siapkan tepung terigu - 125 gram.
  3. Siapkan tepung maizena/tapioka - 3 sdm.
  4. Siapkan gula - 125 gram.
  5. Siapkan SP - 1/2 sdt.
  6. Siapkan vanili - 1 sdt.
  7. Siapkan margarin cair - 100 gram.
  8. Siapkan keju parut - 60 gram.
  9. Siapkan susu kental manis - 2 sachet.
  10. Siapkan Toping - .
  11. Siapkan keju blok parut - 3/4.
  12. Siapkan butter cream - 100 gram.

Halo readers, kita berjumpa lagi nih. Kali ini saya akan menjelaskan tentang bolu pisang kukus yang lembut, manis dan anti gagal. Nah pada penasaran kan, yuk langsung saja simak penjelasan berikut mengenai resep sagu keju yang menggugah selera ini. Selama proses pengukusan dan kue belum mekar sempurna, tutup kukusan jangan dibuka-buka.

7 Step Resep Bolu keju kukus

Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu keju kukus dibawah ini.

  1. Kocok telur, gula, sp, vanili dan skm pada kecepatan tinggi selama 10 menit hingga kental, mengembang dan berjejak..
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena (saya pakai tapioka karena ternyata stok maizena saya habis πŸ˜‚), dengan cara diayak terlebih dahulu dan dimasukkan dengan cara tiga kali, tepung masuk dan aduk, tepung lagi, aduk dan tepung lagi, aduk (saya aduk pakai kecepatan rendah ato pake whisk sesuai resep)..
  3. Masukkan keju parut dan margarin dan aduk menggunakan spatula aja, saat mengaduknya usahakan hati2 karena margarin agak sulit menyatu dengan adonan..
  4. Siapkan loyang, saya pakai loyang bulat diameter 20cm. Olesi margarin dan tepung secara merata, tapi sebelumnya panaskan tempat kukusan dengan api kecil ya (lupa nih kasi tau di awalπŸ˜…).
  5. Tuang adonan ke loyang bulat dan hentakkan sebanyak 3 x agar udaranya keluar �. Kukus adonan selama 40 menit..
  6. Tarra...setelah diangkat, jadinya seperti ini..
  7. Setelah bolu dingin, oleskan butter cream dan taburi keju sesuka hati ato toping yang lainnya (sesuai selera). Hasilnya seperti ini deh, bolu kukus keju ala bunda Khloe 😘.

Apabila sudah mekar, angkat dan dinginkan. Lihat juga resep Bolu keju dan bolu coklat keju enak lainnya. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Daripada Anda membeli, lebih baik Anda mencoba membuat sendiri bolu kukus di rumah yang dijamin rasanya gak kalah sama bolu kukus yang dijual di toko-toko kue. #Bolu lapis kukus. #Bolu Kukus Ketan Hitam #Bolu kukus ngakak #Bolu pandan kukus #Bolu Caramel Kukus #Bolu tape singkong kukus #Bolu kukus.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga bergizi juga sanggup mengirit biaya serta pastinya lebih terlindung kebersihannya. Biar kita menyandang ide untuk mencobanya di rumah, Anda mampu mempraktekan resep Bolu keju kukus diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep menyajikan Bolu keju kukus ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep