9 Bahan Memasak Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur yang Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Oke baiklah, saya bakalan ngaku deh kalau sebenarnya ini resep bolu gulung punya mbak nia saja. Tapi karena saya nggak punya loyang kotak, dan tak kuasa menahan rasa penasaran dengan rasanya bolu ini. maka nekatlah saya ngebuat buat. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun.

cara menyajikan Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur - Sajian Dapur Bunda Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus. Di video kali ini aku mau berbagi tutorial pembuatan bolu kukus mudah dan praktis yang pastinya bisa di praktikkan di rumah 🤗. Jadi bolu kukus pandan keju dong ya! Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 12 langkah saja.

Mengerti resep makanan sehat mestinya jadi hal yang sangat utama, tak cuma untuk para orang tua, tetapi juga untuk semua orang. Hal tersebut disebabkan, resep penganan sehat bisa selaku salah satu inspirasi olahan, apabila kamu sedang bosan dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

Cara Menyajikan Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur yang Lezat Menggunakan 12 Langkah

Untuk sobat yang sehari-hari belum ada waktu luang masak, kali ini yaitu momen yang baik untuk belajar banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk memakan sajian sehat kini kian besar. Lantaran tidak cuma sebagai sumber energi, menyantap makanan sehat juga sanggup mencegah resiko terkena penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

9 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur

Untuk dapat bikin Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur suhu ruang - 2 butir.
  2. Siapkan gula pasir - 50 gr.
  3. Siapkan tbm/sp - 1/2 sdt.
  4. Siapkan terigu segitiga biru - 50 gr.
  5. Siapkan kara 65ml - 1 bungkus.
  6. Siapkan pasta pandan - Beberapa tetes.
  7. Siapkan Pelengkap: - .
  8. Siapkan Butter cream - .
  9. Siapkan Keju parut - .

Hi Guys.in here I want to make Ice Kuwut.this drink really nice and so fresh. Resep Brownies Kukus Pandan Keju Resep Kue Bolu Memanggang Kue from i.pinimg.com Helooo, kali ini saya bikin bolu kukus lagi. Siapkan loyang yang diinginkan kemudian olesi dengan margarin dan tepungi adonan agar nanti tidak lengket. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

12 Tahapan Menyajikan Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur

Apabila kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur dibawah ini.

  1. Bismillah, panaskan kukusan, pastikan air cukup untuk mengukus selama +/- 20 menit ya. Dan tutup kukusan dibungkus dengan kain bersih supaya uap air nggak netes di adonan..
  2. Mixer telur, gula dan tbm dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan kaku berjejak..
  3. Kecilkan kecepatan paling kecil lalu masukkan terigu. Aduk sebentar saja. Matikan mixer..
  4. Dengan bantuan spatula, aduk balik santan dan pasta pandan. Aduk dengan perlahan. Dengan teknik Aduk balik, searah jarum jam. Lembut saja supaya adonan nggak bantet. Ngaduk adonan ini sangat mudah ya karena adonan sedikit, nggak butuh waktu dan tenaga kok..
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yg sudah di lapisi kertas roti pada bagian alasnya. Kemudian olesi dengan mentega. Loyang saya bundar diameter 18cm..
  6. Kukus selama 20 menit dengan api sedang cenderung kecil. Hindari api besar nanti hasil bolu permukaannya jadi bergelombang..
  7. Tes tusuk dengan lidih kalau masih ragu bolunya belum matang. Kalau lidih kering atau nggak ada adonan yg menempel maka bolu sudah matang..
  8. Angkat lalu balik di atas wadah atau cooling rak. Biarkan dingin..
  9. Setelah dingin baru beri butter cream dan keju. Atau kreasikan sesuai selera..
  10. Ini bolu bundar saya bagi 2 lalu diberi butter cream dan keju kemudian di tumpuk..
  11. 1 potong nggak akan cukup deh..
  12. Selamat mencoba..

Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Cara membuat: - Kocok telur, gula dan emulsifier dengen kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak. Kalau bunda ingin buat bolu kukus pandan berbintik atau bolu pandan zebra, bunda bisa tambahkan kacang hijau, adonan cokelat, ketan hitan atau remukan biskuit oreo ke dalam adonannya. Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan kaya gizi juga bisa mengirit ongkos dan jelasnya lebih terpelihara kebersihannya. Supaya kamu memperoleh gagasan untuk mencobanya di rumah, kalian mampu membuat resep Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bolu Pandan Keju Kukus 2 Telur ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep