11 Bahan Buat Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? yang Enak dan Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ?. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

resep buat Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? - Sajian Dapur Bunda Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 3 langkah saja.

Memahami resep makanan sehat mestinya menjadi hal yang amat utama, gak cuma untuk para orang dewasa, melainkan juga untuk semua orang. Perihal tersebut disebabkan, resep masakan sehat sanggup sebagai salah satu konsep makanan, apabila anda sedang bosan dengan menu makanan yang seperti itu saja.

Cara Menyajikan Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? yang Enak dan Lezat Dengan 3 Langkah

Bagi sobat yang sehari-hari tak senggang masak, kali ini merupakan momen yang cermat untuk membuat banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran orang-orang buat konsumi hidangan sehat saat ini kian bertambah. Pasalnya selain sebagai asal usul energi, menggunakan makanan sehat juga bisa memberhentikan resiko terkena penyakit serius, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

11 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ?

Untuk bisa membikin Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tape singkong yang lembek - 300 gr.
  2. Siapkan tepung terigu segitiga - 200 gr.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  5. Siapkan gula palem - 50 gr.
  6. Siapkan santan (65 ml kara+air hangat) - 100 ml.
  7. Siapkan butter margarin (lelehkan) - 100 gr.
  8. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  9. Siapkan SP - 1 sdt.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Kismis dan keju parut untuk taburan - .

3 Step Mengolah Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ?

Setelah Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? dibawah ini.

  1. Siapkan bahan² nya duyu... mix telur, gula dan SP sampai tercampur sekitar 3 menit, lalu masukkan santan bertahap (aku 4x) mix sampai mengembang dan pucat sekitar 10 menit.
  2. Masukka tape singkong sedikit² ya, jangan langsung semuanya, masih dengan kecepatan tinggi aja dalam rangka aja lazy lazy syantiek ini mah.
  3. Setelah semua tape masuk, turunkan kecepatan sampai terrendah, masukkan tepung terigu, soda kue dan garam secara bertahap, terakhir masukkan butter margarin leleh, matikan mixer aduk bali adonan bentar aja ga usah lama², adonan agak berat ya tapi jangan khawatir klo udah mateng mah empyuk banget... Tuang adonan ke loyang, taburi kismis dan keju parut, Oven api sedang 15 menit setelah itu pindah ke rak atas pake api kecil 30 menit, dan degdegan tapi hasilnya muancaaap.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan bergizi pun dapat menghemat pengeluaran serta pastinya lebih terlindung kebersihannya. Agar kalian menyandang ide untuk mempraktekannya di rumah, kita sanggup mencoba resep Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep membuat Bolu Tape Keju Kismis 1 telur ? ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep