5 Cara Memasak Bolu Panggang Keju Lumer yang Enak dan Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Bolu Panggang Keju Lumer. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Bolu Panggang Keju Lumer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamu'alaikum Everyone Kali ini aku mau berbagi resep cara membuat Bolu Keju Panggang Yang Mantul nih Ini video pertama aku dengan konsep berbeda. Mama Jegez - Video ini jangan di lompat lompat nontonnya ya, ada tips dalam video ini agar bolu keju tidak bantat alias gagal. Lihat juga resep Bolu Singkong Keju Panggang enak lainnya.

resep masak Bolu Panggang Keju Lumer - Sajian Dapur Bunda Perpaduan rasa manis dengan tekstur yang lembut membuat kue ini mudah dicerna. Berikut IDN Times kasih resep bolu panggang yang mudah bikinnya, enak dan tentunya bikin kamu ketagihan deh. Perpaduan rasa manis kue bolu dan gurihnya keju memang sulit untuk ditolak. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu Panggang Keju Lumer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

Mendapati resep masakan sehat mestinya jadi hal yang sungguh penting, tidak cuma untuk para orang dewasa, tetapi juga untuk setiap individu. Hal tersebut dikarenakan, resep penganan sehat dapat menjadi salah satu inspirasi penganan, apabila bunda sedang bosan dengan menu makanan yang seperti itu saja.

Resep Menyajikan Bolu Panggang Keju Lumer yang Enak Menggunakan 9 Bahan

Untuk kamu yang sehari-hari tidak ada waktu luang masak, kali ini yaitu kesemptatan yang bagus untuk membuat banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran orang-orang untuk menggunakan sajian sehat kini semakin besar. Karena selain jadi basis tenaga, menggunakan makanan sehat pula dapat mencegah dampak tersentuh penyakit berat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

9 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Panggang Keju Lumer

Untuk dapat bikin Bolu Panggang Keju Lumer pada postingan ini kita membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan keju parut - 70 gr.
  2. Siapkan susu cair - 40 ml.
  3. Siapkan mentega - 100 gr.
  4. Siapkan telur - 4 butir.
  5. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  6. Siapkan SP (bole pake bole tdk, saia tdk pakai ya) - 1 sdt.
  7. Siapkan tepung terigu segitiga biru - 180 gr.
  8. Siapkan maizena - 1 sdm.
  9. Siapkan susu bubuk - 1 sdm.

Kue ini cocok untuk hidangan tamu atau kudapan keluarga di rumah. Saat sudah matang angkat dan dingin. Telur, gula pasir dan SP dikocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

5 Langkah Membuat Bolu Panggang Keju Lumer

Setelah kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu Panggang Keju Lumer dibawah ini.

  1. Ayak tepung terigu+susu bubuk+maizena dalam satu wadah (aduk rata&sisihkan).
  2. Lelehkan(tim) keju parut+susu cair, jk sudah mencair tambahkan mentega aduk sampai menyatu&meleleh kembali,sisihkan pd satu tempat yg lain.
  3. Mixer telur+gula pasir+SP (saia skip ya) sampai mengembang&putih berjejak,kemudian tambahkan tepung terigu+maizena+susu bubuk yg sdh diayak tuang bertahap,mixer kembali sampai merata..
  4. Terakhir tambahkan campuran mentega dan keju yg sudah dilelehkan ke dalam adonan,lalu mixer lagi sampai semua rata saja..
  5. Olesi loyang 22 cm dgn mentega lalu taburi terigu. Tuang adonan hingga habis, lalu taburi keju parut lagi di atas adonan tsb.Panggang lbh kurang 35 menit/40 menit dgn api 160 derajat atau jaga2 aja berapa api yg pas ya,jgn panas x jg, yg sdg2 saja... (pakai oven listrik bisa,oven tangkring pun oke,yg penting panas ada api nya&dijaga jgn sampe hangus...🤭?? Selamat mencoba ya...??😊.

Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta mempunyai rasa yang manis. Jadi bukan hal yang mengherankan apabila bolu panggang. Cara membuat bolu panggang berikut ini menggunakan keju sebagai isinya. Rasanya enak, lembut dan memiliki kandungan protein yang tinggi. . Bolu Panggang rasa Mocca #>Bolu pisang panggang #>Bolu pisang muli panggang (magiccom) #>Bolu Pandan Lembut (Panggang Cetakan Kue Lumpur) #>Bolu Pisang Panggang #>Resep Kue Bolu Panggang Mudah, Murah dan Enak #>Bolu Panggang dengan Rice Cooker #>Bolu.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan higenis pun dapat mengatur dengan cermat biaya dan juga jelasnya lebih terlindung kebersihannya. Agar Anda menyandang ide untuk mempraktekannya di rumah, teman-teman sanggup mencoba resep Bolu Panggang Keju Lumer diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara masak Bolu Panggang Keju Lumer ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep