Cara Masak Bolu Tape Keju Panggang yang Enak dan Cepat Dengan 15 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Resep Bolu Tape Keju Panggang. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Bolu Tape Keju Panggang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat. Lihat juga resep Bolu tape keju panggang takaran sendok enak lainnya. Resep Bolu Tape Keju Panggang - Anda bosan dengan menu bolu yang dibuat dengan bahan yang mainstream?

resep menyajikan Bolu Tape Keju Panggang - Sajian Dapur Bunda Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar. Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali masuk ke perut tampa diolah lagi. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu Tape Keju Panggang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 6 langkah saja.

Mengenal resep masakan sehat mestinya menjadi hal yang sungguh utama, tidak hanya untuk para ibu, namun juga untuk anak muda. Hal tersebut disebabkan, resep masakan sehat bisa selaku salah satu ide makanan, apabila bunda sedang jemu dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Langkah Buat Bolu Tape Keju Panggang yang Enak Dengan 15 Bahan

Untuk sobat yang sehari-hari gak pernah masak, kali ini merupakan waktu yang bagus untuk membuat banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk mengkonsumsi masakan sehat saat ini semakin banyak. Soalnya tidak hanya selaku asal usul energi, menggunakan makanan sehat pun berguna mencegah dampak terkena penyakit berat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu Tape Keju Panggang

Untuk bisa bikin Bolu Tape Keju Panggang pada postingan ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan a : (haluskan, aduk jadi satu) - .
  2. Siapkan tape singkong - 300 gr.
  3. Siapkan santan - 65 ml.
  4. Siapkan Bahan b : (kocok jadi satu) - .
  5. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  6. Siapkan telur - 5 btr.
  7. Siapkan tbm - 1 sdt.
  8. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Bahan c : (cairkan) - .
  10. Siapkan butter / margarine - 150 gr.
  11. Siapkan Bahan d : (saring jadi satu) - .
  12. Siapkan terigu - 170 gr.
  13. Siapkan susu bubuk - 10 gr.
  14. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  15. Siapkan Topping : sesuai selera (saya: almond, keju, choco chips) - .

Buat yang suka makan tape kayak aku ini, ini enak banget. Niat nya makan sepotong aja terakhir makan. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

6 Panduan Memasak Bolu Tape Keju Panggang

Apabila kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu Tape Keju Panggang dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2nya. Cairkan margarine / butter..
  2. Campur bahan a, kemudian lumatkan hingga halus. Sisihkan.
  3. Campur semua bahan b, kocok hingga mengembang, putih, kental dan berjejak..
  4. Turunkan speed, masukan bahan a yg sudah dihaluskan, tambahkan sedikit demi sedikit bahan d yg sudah disaring. Tambahkan keju parut. Matikan mixer. Masukan butter cair, aduk balik hingga rata dan tidak ada endapan butter lagi..
  5. Tuang dalam loyang yg sudah dioles mentega dan taburan terigu. Beri topping, panggang hingga matang. suhu 170 derajat selama 40 menit api bawah, 5 menit api atas (kenali oven masing2 ya). Tes tusuk, jika sudah tidak ada yg menempel bisa diangkat..
  6. Siap disajikan..

Lihat juga resep Bolu tape keju panggang enak lainnya. Keju dan coklat chip untuk taburan. Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh! Paduan rasa manis dan rasa sedikit asam dari tape singkong akan membuat kita ketagihan. Anda bisa mencoba resep bolu panggang ini untuk kudapan keluarga.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga higenis juga bisa menekan ongkos dan juga jelasnya lebih terjaga kebersihannya. Agar kita mendapat buah pikiran untuk mempraktekannya di rumah, teman-teman sanggup membuat resep Bolu Tape Keju Panggang diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bolu Tape Keju Panggang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep