Resep Buat Bolu Tape Keju Panggang yang Enak dan Cepat Dengan 8 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Bolu Tape Keju Panggang. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Bolu Tape Keju Panggang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat. Lihat juga resep Bolu tape keju panggang takaran sendok enak lainnya. Resep Bolu Tape Keju Panggang - Anda bosan dengan menu bolu yang dibuat dengan bahan yang mainstream?

resep bikin Bolu Tape Keju Panggang - Sajian Dapur Bunda Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar. Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali masuk ke perut tampa diolah lagi. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Tape Keju Panggang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

Mengerti resep penganan sehat tentunya jadi hal yang sungguh utama, tidak hanya untuk para orang tua, tapi juga untuk setiap orang. Masalah tersebut lantaran, resep penganan sehat dapat selaku salah satu ide penganan, apabila kalian sedang jenuh dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

6 Cara Menyajikan Bolu Tape Keju Panggang yang Lezat

Bagi kamu yang sehari-hari gak pernah masak, kali ini merupakan momen yang tepat untuk membuat banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran publik buat konsumi makanan sehat kini kian meningkat. Pasalnya tidak hanya jadi asal muasal tenaga, menggunakan makanan sehat pun sanggup mencegah dampak tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

8 Bahan Bahan untuk Mengolah Bolu Tape Keju Panggang

Untuk dapat bikin Bolu Tape Keju Panggang pada tutorial ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tape Singkong (haluskan dengan tangan buang tulangnya) - 500 gr.
  2. Siapkan Tepung Terigu (me : segitigabiru) - 250 gr.
  3. Siapkan Gula Pasir - 250 gr.
  4. Siapkan Mentega (cairkan) - 250 gr.
  5. Siapkan Telur Ayam - 6 Butir.
  6. Siapkan TBM - 1 Sdm.
  7. Siapkan Susu Bubuk Full Cream - 5 Sdm.
  8. Siapkan keju cheddar (me : kraft) parut, bagi menjadi 3:1 - 1 blok.

Buat yang suka makan tape kayak aku ini, ini enak banget. Niat nya makan sepotong aja terakhir makan. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

6 Langkah Mengolah Bolu Tape Keju Panggang

Jika Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Tape Keju Panggang dibawah ini.

  1. Aduk telur ayam dan gula pasir (Saya menggunakan stand mixer merk bosch) kecepatan max hingga adonan menjadi putih mengembang.
  2. (kecilkan kecepatan mixer) Sementara mixer masih berputar masukan tape singkong, tepung terigu, susu bubuk dan TBM kedalam adonan.
  3. Matikan mixer, masukan 3 bagian parutan keju. Aduk menggunakan sendok plastik..
  4. Masukan adonan kedalam loyang (saya menggunakan loyang brownies) ratakan hingga 3/4 tinggi loyang. Lalu taburi 1 bagian parutan keju..
  5. Panggang dengan oven api kecil selama 30 menit (lama pemanggangan sesuaikan dengan oven masing masing).
  6. Saya lebih suka bolu ini keadaan dingin.

Lihat juga resep Bolu tape keju panggang enak lainnya. Keju dan coklat chip untuk taburan. Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh! Paduan rasa manis dan rasa sedikit asam dari tape singkong akan membuat kita ketagihan. Anda bisa mencoba resep bolu panggang ini untuk kudapan keluarga.

Memasak sendiri resep makanan sehat serta higenis pula mampu menyesuaikan pengeluaran dan juga pastinya lebih terpelihara kebersihannya. Supaya teman-teman ada konsep untuk melakukannya di rumah, kita mampu mempraktekan resep Bolu Tape Keju Panggang diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Bolu Tape Keju Panggang ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep