7 Bahan Membuat Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue yang Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Resep Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jangan lupa SUBCRIBE dan FOLLOW channel kita ya. Supaya lebih berkembang dan semangat bikin videonya. Dan terimakasih bagi yang sudah subscribe.

resep buat Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue - Sajian Dapur Bunda Kue bolu panggang mini akan menarik bagi anak-anak dan membuat mereka penasaran. Pastikan panas cetakan merata lalu masukkan adonan yang tanpa warna kemudian ta bahkan adonan Resep Bolu Panggang. Perpaduan rasa manis kue bolu dan gurihnya keju memang sulit untuk ditolak. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 10 langkah saja.

Mendapati resep makanan sehat rasanya jadi hal yang sangat penting, tak hanya untuk para orang dewasa, tetapi juga untuk setiap individu. Masalah tersebut disebabkan, resep olahan sehat dapat menjadi salah satu ide olahan, apabila bunda sedang bosan dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

7 Bahan Masak Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue yang Enak dan Mudah

Bagi bunda yang sehari-hari gak senggang masak, kali ini adalah momen yang cermat untuk belajar banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran publik buat konsumi hidangan sehat kini kian meningkat. Hal ini karena tidak cuma selaku asal muasal tenaga, menggunakan makanan sehat pula bisa mengurangi efek tersentuh penyakit berbahaya, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

7 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue

Untuk bisa membuat Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue pada postingan ini kamu memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Putih Telur - 5 Butir.
  2. Siapkan Garam - Sejumput.
  3. Siapkan Margarin (sy Royal Palmia) - 300 gr.
  4. Siapkan Gula Pasir Halus atau Gula Tepung - 200 gr.
  5. Siapkan Kuning Telur - 7 Butir.
  6. Siapkan Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru) - 250 gr.
  7. Siapkan blok/85 gr Keju Cheddar (sy Kraft) - 1/2.

Bolu Kukus Mekar Tanpa Sp Bp Soda Dll. Bolu Panggang Tanpa Pengembang Takaran Sendok Enak Dan Ekonomis. Bolu ini dibuat tanpa baking powder(BP), tanpa baking soda(BS) dan tanpa emulsifier apapun (SP/ovalet/tbm). Nggak pake pengembang apapun, apa nggak bantat ya?

10 Langkah Menyajikan Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue

Apabila kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue dibawah ini.

  1. Mikser Putih Telur+Sejumput Garam, kocok sampai mengembang, putih kaku, sisihkan..
  2. Mikser Gula Pasir+Margarin sampai lembut, kuning pucat sekitar 5 menit speed tinggi maksimal..
  3. Masukkan Kuning Telur satu persatu, sambil dikocok rata..
  4. Tambahkan Tepung Terigu sedikit2 (sy 3 tahap), mikser pake speed rendah, kocok cukup sampai tercampur rata, atau aduk balik sampai rata pakai spatula..
  5. Tambahkan Keju Cheddar Parut, aduk balik pakai spatula..
  6. Masukkan kocokan Putih Telur sedikit2 (sy 3 tahap), aduk balik lagi sampai rata..
  7. Tuang ke loyang size 22cm yang sudah dioles margarin+tabur terigu..
  8. Masukkan ke oven yang sudah dipanaskan suhu 170° celsius, panggang selama 45 menit api bawah..
  9. Keluarkan dari oven, simpan di cooling rack, jika sudah dingin potong bolu dan siap dinikmati...😇😋.
  10. Bolunya mateng sore jam 5an, eeh jam 7 udah tinggal segini, alhamdulillaah seneng klo pada suka dan laris manis gini...😇?.

Emang sempat deg-deg an sih, takut bantat, ternyata nggak bantat, lembut dan enak banget rasanya. Campurkan SP, BP, vanili bubuk, tepung terigu, maizena. Ganti mode mixer ke kecepatan sedang. Yuk coba buat bolu panggang santan yang legit di lidah. Membuat bolu panggang ini tidaklah sulit.

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat dan kaya gizi juga dapat menyesuaikan ongkos dan pastinya lebih terlindung kebersihannya. Biar kamu menyandang buah pikiran untuk mencobanya di rumah, kalian sanggup mempraktekan resep Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara masak Bolu Keju Panggang Tanpa SP/BP/Soda Kue ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep