Resep Membuat Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak yang Lezat Dengan 7 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamu'alaikum Bolu matcha ini enak banget rasanya gak seret pokoknya wajib dicoba. Rasanya nggak kalah dengan bolu biasanya. Cara Membuat Donat Tanpa Telur Tanpa Susu Tanpa Margarin Mentega.

resep menyajikan Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak - Sajian Dapur Bunda Selain praktis, resep kue tanpa telur juga sudah pasti lebih hemat. Tanpa telur, kita juga bisa membuat donat yang enak, lho! Yuk, simak resep kue tanpa lezat yang satu ini. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

Memahami resep penganan sehat mestinya jadi hal yang sungguh utama, tidak hanya untuk para orang dewasa, tapi juga untuk semua orang. Masalah tersebut lantaran, resep olahan sehat berguna jadi salah satu inspirasi makanan, apabila teman-teman sedang jemu dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

5 Langkah Mengolah Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak yang Mudah

Buat kamu yang sehari-hari gak senggang masak, kali ini ialah kesemptatan yang bagus untuk belajar banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat buat mengonsumsi makanan sehat kini makin bertambah. Pasalnya tidak cuma jadi sumber energi, makan makanan sehat pula sanggup memberhentikan dampak terkena penyakit parah, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

7 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak

Untuk dapat membikin Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Terigu - 200 gr.
  2. Siapkan Gula Pasir - 150 gr.
  3. Siapkan Air - 200 ml.
  4. Siapkan Sp - 1 sdt.
  5. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Pewarna Makanan - 1 sdm.
  7. Siapkan Kecil Vanili (1 sdm kalau pakai yg cair ya) - 1 Saset.

Campurkan ragi aktif perlahan ke dalam tepung dan aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Selama ini hidangan kue bolu, termasuk kue bolu coklat mungkin sudah identik dengan memberikan telur ketika anda membuat adonan ini. Sajian ini tentunya akan cocok bagi anda yang kehabisan telur dan malas pergi keluar saat hendak membuat kue.

5 Panduan Resep Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak

Setelah Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak dibawah ini.

  1. Baca Basmallah dan senyum :) sambil menyiapkan bahan-bahannya.
  2. Masukan Telur, gula pasir, Sp, vanili, garam dan air. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi selama 20-25 menit hingga adonan mengembang menjadi bewarna putih dan kaku.
  3. Setalah adonan selesai di mixer, masukan pewarna makanan dan ratakan menggunakan mixer lagi namun dengan kecepatan rendah. Kemudian masukan perlahan tepung terigu yang sudah di ayak..
  4. Setelah adonan tercampur rata, masukan dalam loyang yang sudah diberi mentega dan sedikit tepung terigu. Lalu oven dengan suhu 140 c selama 40 menit. (Eits, boleh dikukus juga yaa ga kalah enaknya kok yang penting matang hehe ^^).
  5. Alhamdulillah sudah selesai, siap dinikmati terimakasih ^^.

Yuk, simak seperti apa resep membuat kue. Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer yang wajib dicoba. Dalam wadah lain campur adonan basah seperti susu kental manis / SKM, minyak sayur, air dan telur. Pertama nyoba bolu air karena penasaran ,, daaaan jadiiii namun bentuk tak sempurna ? NOTE : Jangan gunakan minyak sayur kya aku d atas ,, gunain aja mentega+tepung biar matengnya gampang bwt d keluarin dari cetakan.

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat dan bergizi juga mampu menyesuaikan biaya dan mestinya lebih terpelihara kebersihannya. Agar Anda memiliki inspirasi untuk mencobanya di rumah, teman-teman bisa mempraktekan resep Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep bikin Bolu Air 1 Telur Tanpa Mentega Tanpa Minyak ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep