12 Bahan Membuat Bolu Keju Panggang Mantul yang Cepat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Bolu Keju Panggang Mantul. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Bolu Keju Panggang Mantul dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamu'alaikum Everyone Kali ini aku mau berbagi resep cara membuat Bolu Keju Panggang Yang Mantul nih Ini video pertama aku dengan konsep berbeda. Banyak sekali Resep Kue Bolu atau cake yang dipanggang ataupun di kukus, salah satunya adalah Kue Bolu Keju Panggang. Kue bolu lembut yang di tambahkan keju.

resep buat Bolu Keju Panggang Mantul - Sajian Dapur Bunda Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Panggang Anti Gagal dan Banten. Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana. Perpaduan rasa manis kue bolu dan gurihnya keju memang sulit untuk ditolak. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu Keju Panggang Mantul yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

Mengerti resep penganan sehat mestinya jadi hal yang sangat utama, gak cuma untuk para orang dewasa, melainkan juga untuk setiap individu. Perihal tersebut lantaran, resep penganan sehat dapat selaku salah satu konsep masakan, apabila kamu sedang bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

7 Langkah Bikin Bolu Keju Panggang Mantul yang Lezat

Untuk bunda yang sehari-hari tidak sempat masak, kali ini yaitu kesemptatan yang tepat untuk membuat banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran publik buat mengonsumsi sajian sehat saat ini kian besar. Pasalnya selain sebagai sumber tenaga, konsumsi makanan sehat pula sanggup menurunkan dampak tersentuh penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

12 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Keju Panggang Mantul

Untuk bisa membuat Bolu Keju Panggang Mantul pada postingan ini Anda memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Telur - 4 Butir.
  2. Siapkan Gula Pasir - 150 Gram.
  3. Siapkan SP/Emulsifier - 1 Sdt.
  4. Siapkan Tepung Terigu - 180 Gram.
  5. Siapkan Susu Bubuk - 1 Sdm.
  6. Siapkan Tepung Maizena - 1 Sdm.
  7. Siapkan Vanilli Bubuk - 1/2 Sdt.
  8. Siapkan Baking Powder - 1/2 Sdt.
  9. Siapkan Garam (Optional) - 1/8 Sdt.
  10. Siapkan Mentega Cair - 100 Gram.
  11. Siapkan Keju Chedar Parut (Untuk Tambahan Adonan) - 75 Gram.
  12. Siapkan Keju Chedar Parut (Untuk Topping/Taburan) - 25 Gram.

Kue ini cocok untuk hidangan tamu atau kudapan keluarga di rumah. BOLU KEJU PANGGANG LEMBUT BANGETT - Cake Keju. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Kedua, Resep Bolu Panggang Bolu ubi ungu panggang siap di sajikan dengan diberi topping parutan keju atau lainnya sesuai selera.

7 Step Membuat Bolu Keju Panggang Mantul

Jika Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Keju Panggang Mantul dibawah ini.

  1. Campur Semua Bahan Kering seperti tepung terigu,susu bubuk,tepung maizena,baking powder,vanilli bubuk dan garam.Aduk hingga tercampur rata.Sisihkan.
  2. Kocok telur,gula pasir dan SP hingga mengembang,Kental berjejak..
  3. Masukan campuran tepung tadi kedalam adonan sedikit-sedikit dan aduk dengan mixer kecepatan paling rendah,sebentar saja.Masukan kembali sisanya.Tambahkan mentega cair,Aduk kembali dengan kecepatan paling rendah dan sebentar saja,hingga tercampur rata..
  4. Matikan mixer,kemudian aduk manual menggunakan spatula.Gunakan adukan balik,pastikan tidak ada mentega cair yang mengendap.Kemudian Masukan keju parut.Aduk merata..
  5. Siapkan loyang diameter 20cm dan tinggi 7cm.Sesuaikan yg ada dirumah aja ya.Tuang adonan kemudian ratakan.Terakhir taburi atasnya dengan keju kembali..
  6. Masukan kue kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.Panggang kue dengan suhu 180-200°C selama 35 menit dengan api bawah saja,dan 10 menit api atas bawah.(Sesuaikan oven dirumah ya).Panggang hingga atasnya kecoklatan dan saat di tes tusuk tidak menempel.Angkat.
  7. Langsung pindahkan kue ke wadah lain/ke atas piring.Biarkan agak dingin,potong-potong sesuai selera.Siap dinikmati sebagai teman minum kopi ataupun teh..

Penasaran bagaimana caranya membuat kreasi resep bolu panggang spesial yang dijamin enak? Tidak hanya enak, namun teksturnya lembut dan. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan bergizi pun mampu mengatur dengan cermat pengeluaran serta mestinya lebih terpelihara kebersihannya. Biar kita ada konsep untuk melakukannya di rumah, Anda mampu mencoba resep Bolu Keju Panggang Mantul diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep masak Bolu Keju Panggang Mantul ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep