13 Bahan Membuat Bolu Kelapa yang Enak dan Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu Kelapa. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Bolu Kelapa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BOLU NUTRIJEL KELAPA MUDA PANDAN enak lainnya. Apalagi kalo sudah nginap semalem rasanya lebih enak. Tersedia juga roti, kue kering, makanan indonesia, roti sisir, roti sobek.

resep masak Bolu Kelapa - Sajian Dapur Bunda Bolu sagu kelapa adalah panganan jenis kue basah yang memiliki tekstur empuk dan lezat. Kue ini masih sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Campuran kelapa pada olahan kue ini menjadikan bolu sagu kelapa kerap menciptakan sebuah citarasa tropis yang khas. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Kelapa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

Mengetahui resep olahan sehat pastinya jadi hal yang amat utama, tidak cuma untuk para ibu, tetapi juga untuk semua orang. Kondisi tersebut disebabkan, resep olahan sehat mampu menjadi salah satu inspirasi makanan, apabila teman-teman sedang jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja.

13 Bahan Buat Bolu Kelapa yang Cepat

Bagi bunda yang sehari-hari tak pernah masak, kali ini yaitu waktu yang baik untuk belajar banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat buat menggunakan olahan sehat kini semakin besar. Lantaran selain menjadi basis tenaga, menggunakan makanan sehat pula bisa memberhentikan dampak terkena penyakit parah, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

13 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Kelapa

Untuk dapat memasak Bolu Kelapa pada postingan ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung terigu - 140 gr.
  2. Siapkan Gula pasir - 90 gr.
  3. Siapkan Minyak sayur - 100 ml.
  4. Siapkan Santan instan - 1 bungkus kecil.
  5. Siapkan Garam 1/4 sdt (ga boleh dskip,krn ga pake margarine) - .
  6. Siapkan Pasta vanila - 1 sdt.
  7. Siapkan Kelapa muda - 150 gr.
  8. Siapkan Tepung maizena - 1 sdm.
  9. Siapkan Telur - 3 butir.
  10. Siapkan Sp - 1/2 sdt.
  11. Siapkan BP - 1/2 sdt.
  12. Siapkan Bahan toping : - .
  13. Siapkan Kismis - .

Cara pembuatan-nya memang sangat sederhana bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Pertama kalinya aku berhasil bikin roti lembut dengan resep diatas. Kalau mau coba, kamu bisa tambah porsinya. Kalau ngga punya loyang datar, pakai loyang bolu juga bisa biar jadi roti sobek isi kelapa.

5 Panduan Mengolah Bolu Kelapa

Setelah Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Kelapa dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan bahan,,kerok kelapa muda dan sisihkan,,campurkan santan dan minyak sayur dan sisihkan.
  2. Siapkan cetakan yg dilapis kertas roti,,sy menggunakan cetakan bolu kukus,,masukan telur,gjla,sp,bp dan mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih kaku.
  3. Masukan kelapa muda mixer kembali dengan kecepatan sedang,lalu masukan tepung terigu dan mixer kembali hingga tercampur rata,,matikan mixer dan masukan santan yg sdh dicampur minyak lalu aduk bolak balik dengan spatula.
  4. Masukan adonan kedalam cetakan beri toping kismis dan dan panggang dengN api kecil kurleb 30 menit sampaj bewarna kecoklatan.
  5. Angkat dan lepaskan dari cetakan lalu siap disajikan.

Kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan garam sampai mengembang. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. cara buat bolu air kelapa. Ketan Kelapa perpaduan Ketan dan Kelapa memiliki cita rasa tersendiri, kental seperti menikmati Ketan dan Kelapa menjadi satu. Resep Membuat Bolu Sagu Kelapa Enak Lezat - Proses pembuatan bolu dengan menggunakan tepung sagu ini diciptakan untuk memberi variasi resep kue yang memang umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung terigu. Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil.

Memasak sendiri resep makanan sehat serta bergizi juga dapat mengatur dengan cermat ongkos dan tentunya lebih terjaga kebersihannya. Supaya kita memperoleh ide untuk membuatnya di rumah, kamu bisa mencoba resep Bolu Kelapa diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep memasak Bolu Kelapa ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep