13 Cara Bikin Bolu Kelapa yang Enak dan Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu Kelapa. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Bolu Kelapa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BOLU NUTRIJEL KELAPA MUDA PANDAN enak lainnya. Apalagi kalo sudah nginap semalem rasanya lebih enak. Bolu Kelapa Panggang Gurih ala Dapur Queen Source : 💕La Cuisine est Avista Dewi Sapra💞 Udah lama bingits pengin bikin nih bolu kelapa, penasaran sama rasanya 🤗, tapi ga jadi bikin-bikin, akhirnya disaat yang tepat dan waktu yang tepat, semua bahan lengkap, jadi juga bikin bolu kelapanya, berhubung males ngeluarin ovennya?, akhirnya.

resep buat Bolu Kelapa - Sajian Dapur Bunda Bolu sagu kelapa adalah panganan jenis kue basah yang memiliki tekstur empuk dan lezat. Kue ini masih sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Campuran kelapa pada olahan kue ini menjadikan bolu sagu kelapa kerap menciptakan sebuah citarasa tropis yang khas. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu Kelapa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 13 langkah saja.

Mengenal resep penganan sehat pastinya jadi hal yang amat utama, tidak cuma untuk para orang dewasa, melainkan juga untuk semua orang. Perihal tersebut lantaran, resep makanan sehat dapat selaku salah satu buah pikiran makanan, apabila sobat sedang jenuh dengan menu makanan yang seperti itu saja.

Langkah Buat Bolu Kelapa yang Enak dan Cepat Dengan 10 Bahan

Buat kalian yang sehari-hari belum sempat masak, kali ini menjadi waktu yang cermat untuk membuat banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang buat menggunakan sajian sehat saat ini makin bertambah. Hal ini karena tidak hanya sebagai pangkal energi, makan makanan sehat juga bisa memberhentikan efek tersentuh penyakit serius, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

10 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu Kelapa

Untuk bisa membuat Bolu Kelapa pada tutorial ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 250 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  3. Siapkan telur - 4 butir.
  4. Siapkan mentega - 75 gr.
  5. Siapkan santan - 65 ml.
  6. Siapkan kelapa parut - 2 genggam.
  7. Siapkan ovalet - 1/2 sdt.
  8. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan sprite - 150 ml.

Cara pembuatan-nya memang sangat sederhana bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Pertama kalinya aku berhasil bikin roti lembut dengan resep diatas. Kalau mau coba, kamu bisa tambah porsinya. Kalau ngga punya loyang datar, pakai loyang bolu juga bisa biar jadi roti sobek isi kelapa.

13 Langkah Mengolah Bolu Kelapa

Setelah kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Kelapa dibawah ini.

  1. Cairkan mentega.
  2. Olesi loyang dengan mentega, kemudian taburi dengan tepung terigu.
  3. Siapkan mangkuk adonan (egg bowl), masukkan telur, gula pasir, vanili dan ovalet, mixer dengan kecepatan tinggi selama 20 menit hingga mengembang.
  4. Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung terigu, garam, dan santan secara bergantian.
  5. Masukkan mentega yang sudah dicairkan.
  6. Masukkan sprite kemudian matikan mixer.
  7. Masukkan kelapa parut, aduk merata.
  8. Bagi adonan menjadi dua bagian, kemudian beri warna salah satu bagian.
  9. Tuang adonan ke dalam loyang secara bergantian.
  10. Siapkan kukusan, lapisi tutup kukusan dengan lap bersih, rebus air hingga mendidih.
  11. Masukkan loyang ke dalam kukusan yang telah mendidih airnya, kemudian tutup kukusan.
  12. Kukus selama 40 menit dengan api sedang.
  13. Angkat dan sajikan.

Kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan garam sampai mengembang. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. cara buat bolu air kelapa. Ketan Kelapa perpaduan Ketan dan Kelapa memiliki cita rasa tersendiri, kental seperti menikmati Ketan dan Kelapa menjadi satu. Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil. Cara membuat: - Cetakan bolu yang sudah diolesi.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan higenis pun mampu menekan ongkos dan juga mestinya lebih terjaga kebersihannya. Supaya Anda mempunyai konsep untuk membuatnya di rumah, kalian mampu mencoba resep Bolu Kelapa diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep memasak Bolu Kelapa ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep