Resep Bikin Bolu kelapa yang Enak Dengan 5 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Bolu kelapa. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Bolu kelapa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BOLU NUTRIJEL KELAPA MUDA PANDAN enak lainnya. Apalagi kalo sudah nginap semalem rasanya lebih enak. Tersedia juga roti, kue kering, makanan indonesia, roti sisir, roti sobek.

cara membuat Bolu kelapa - Sajian Dapur Bunda Bolu sagu kelapa adalah panganan jenis kue basah yang memiliki tekstur empuk dan lezat. Kue ini masih sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Campuran kelapa pada olahan kue ini menjadikan bolu sagu kelapa kerap menciptakan sebuah citarasa tropis yang khas. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu kelapa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

Melihat resep makanan sehat pastinya menjadi hal yang sungguh utama, gak cuma untuk para orang dewasa, namun juga untuk setiap orang. Kondisi tersebut disebabkan, resep olahan sehat dapat selaku salah satu ide olahan, apabila anda sedang jenuh dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

7 Bahan Memasak Bolu kelapa yang Enak dan Cepat

Bagi sobat yang sehari-hari gak sempat masak, kali ini adalah momen yang baik untuk membuat banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat buat mengonsumsi olahan sehat saat ini semakin meningkat. Karena selain menjadi sumber tenaga, konsumsi makanan sehat pun mampu menurunkan resiko terkena penyakit berat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu kelapa

Untuk bisa membuat Bolu kelapa pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  2. Siapkan telur - 4 butir.
  3. Siapkan tepung terigu - 250 gr.
  4. Siapkan kelapa parut - 250 gr.
  5. Siapkan minyak - 250 gr.
  6. Siapkan sp,vanili - 1 sdt.
  7. Siapkan Garam sekucupnya - .

Cara pembuatan-nya memang sangat sederhana bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Pertama kalinya aku berhasil bikin roti lembut dengan resep diatas. Kalau mau coba, kamu bisa tambah porsinya. Kalau ngga punya loyang datar, pakai loyang bolu juga bisa biar jadi roti sobek isi kelapa.

5 Langkah Membuat Bolu kelapa

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu kelapa dibawah ini.

  1. Mixer gula,telur,garam,vanili dan sp sampai putih mengembang dan kental.
  2. Masukkan kelapa parut,terigu dan minyak bergantian secara bertahap.
  3. Tuang ke dalam loyang uk 18 yg sudah d oles carlo.
  4. Masukkan ke dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dulu dan panggang sampai matang kurleb 25-30 menit dg api besar cenderung sedang.
  5. Setelah matang angkat dan dinginkan.

Kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan garam sampai mengembang. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. cara buat bolu air kelapa. Ketan Kelapa perpaduan Ketan dan Kelapa memiliki cita rasa tersendiri, kental seperti menikmati Ketan dan Kelapa menjadi satu. Resep Membuat Bolu Sagu Kelapa Enak Lezat - Proses pembuatan bolu dengan menggunakan tepung sagu ini diciptakan untuk memberi variasi resep kue yang memang umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung terigu. Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan bergizi pun sanggup mengatur dengan cermat ongkos dan juga pastinya lebih terpelihara kebersihannya. Agar kita memiliki buah pikiran untuk melakukannya di rumah, kamu dapat mempraktekan resep Bolu kelapa diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara masak Bolu kelapa ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep