6 Cara Membuat Bolu kelapa muda yang Enak

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Bolu kelapa muda. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Bolu kelapa muda dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BOLU NUTRIJEL KELAPA MUDA PANDAN enak lainnya. Masukkan tepung terigu dan kayumanis bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Perpaduan lembutnya tape dan segarnya kelapa muda dalam kue bolu ini membuat kue ini memiliki cita rasa yang unik dan khas.

cara menyajikan Bolu kelapa muda - Sajian Dapur Bunda Oh ya.bolu ini pakai minyak goreng ya.karena tekture dan rasa bolu kelapa ini memang jadul banget.nggak ada rasa-rasa modern seperti bau margarin ya.apalagi butter.hihi. Lemaknya pakai minyak goreng aja.murah meriah.begitu sich.kata penjualnya.di pasar. Resep bolu sagu kelapa - Yah sagu kelapa memang sering sekali mejandikan bahan pembuatan kue. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu kelapa muda yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

Melihat resep penganan sehat mestinya menjadi hal yang sungguh utama, tidak hanya untuk para orang dewasa, tapi juga untuk anak muda. Perihal tersebut dikarenakan, resep olahan sehat dapat menjadi salah satu inspirasi olahan, apabila teman-teman sedang jenuh dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

8 Bahan Mengolah Bolu kelapa muda yang Enak dan Cepat

Bagi teman-teman yang sehari-hari tidak sempat masak, kali ini ialah kesemptatan yang tepat untuk belajar banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran publik buat konsumi hidangan sehat kini kian bertambah. Pasalnya tidak cuma sebagai sumber tenaga, menyantap makanan sehat juga bisa mencegah akibat tersentuh penyakit berbahaya, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu kelapa muda

Untuk bisa membuat Bolu kelapa muda pada tutorial ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 1 gelas.
  2. Siapkan gula pasir - 1/2 gelas.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan Nutrijel kelapa muda - 1 saschet.
  5. Siapkan santan kara yg kecil - 1 bungkus.
  6. Siapkan SP - 1/2 sdm.
  7. Siapkan minyak goreng - 1/2 gelas.
  8. Siapkan susu coklat (buat hiasan) - 2 sdm.

Selain menambahkan cita rasa gurih, sagu kelapa juga sangat baik bagi tubuh kita. Nah, Kali ini aneka resep kue bolu ingin mengkreasikan sagu kelapa dengan bolu, sehigga menjadi kue bolu sagu kelapa. Resep dengan petunjuk video: Kue Bolu tape kelapa muda adalah kue yang memiliki tekstur lembut dengan cita rasa tape yang khas ditambah daging kelapa muda keruk didalamnya, akan menimbulkan sensasi berbeda saat menikmati bolu manis nan nikmat ini. Proses pembuatan kue pun sangat mirip dengan pembuatan Chiffon Cake.

6 Step Resep Bolu kelapa muda

Setelah kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu kelapa muda dibawah ini.

  1. Kocok atau mixer gula,telur dan sp sampang putih/tercampur rata.
  2. Masukkan tepung,nutrijel,santan dan minyak.aduk hingga smua trcmpur.
  3. Olesi panci magiccom dg mentega/minyak dan taburi sedikit tepung.
  4. Tuangkan adonan ke dalam panci magiccom.. Tuangkan susu cair di atas prmukaan adonan dan garis menggunakan garpu atau lidi hingga mmbentuk corak/ garis2.
  5. Masak bolu hingga 4-5 cook (atau tes matang dg tusuk lidi).
  6. Kalau sudah matang bolu diangkat dr panci dan siap disajikan.

Ada stock Nutrijel Kelapa Muda di rumah. Lagi gak kepengen bikin resep puding atau minuman. Eh kepikiran buat bikin Bolu Kukus. Taraaa jadilah bikin bolu nutrijel kelapa muda. Pukis kelapa muda lembut dan nikmat.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan higenis pula sanggup mengatur dengan cermat biaya serta pastinya lebih terlindung kebersihannya. Biar kalian ada konsep untuk mencobanya di rumah, kalian mampu membuat resep Bolu kelapa muda diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara mengolah Bolu kelapa muda ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep