Resep Membuat Bolu kelapa muda yang Enak dan Cepat Dengan 7 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Bolu kelapa muda. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Bolu kelapa muda dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BOLU NUTRIJEL KELAPA MUDA PANDAN enak lainnya. Masukkan tepung terigu dan kayumanis bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Perpaduan lembutnya tape dan segarnya kelapa muda dalam kue bolu ini membuat kue ini memiliki cita rasa yang unik dan khas.

resep membuat Bolu kelapa muda - Sajian Dapur Bunda Oh ya.bolu ini pakai minyak goreng ya.karena tekture dan rasa bolu kelapa ini memang jadul banget.nggak ada rasa-rasa modern seperti bau margarin ya.apalagi butter.hihi. Lemaknya pakai minyak goreng aja.murah meriah.begitu sich.kata penjualnya.di pasar. Resep bolu sagu kelapa - Yah sagu kelapa memang sering sekali mejandikan bahan pembuatan kue. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu kelapa muda yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

Melihat resep olahan sehat tentunya jadi hal yang amat penting, tak hanya untuk para orang tua, melainkan juga untuk setiap orang. Kondisi tersebut lantaran, resep olahan sehat berguna selaku salah satu konsep masakan, apabila kamu sedang bosan dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

Cara Buat Bolu kelapa muda yang Mudah Dengan 5 Cara

Bagi bunda yang sehari-hari tidak pernah masak, kali ini merupakan waktu yang baik untuk membuat banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang buat mengkonsumsi masakan sehat kini semakin banyak. Karena tidak hanya jadi asal muasal tenaga, makan makanan sehat pun dapat menurunkan resiko terkena penyakit berat, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

7 Bahan Bahan untuk Resep Bolu kelapa muda

Untuk dapat bikin Bolu kelapa muda pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 butir.
  2. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  3. Siapkan sp - 1 sdt.
  4. Siapkan tepung terigu - 250 gr.
  5. Siapkan daging kelapa muda - 200 gr.
  6. Siapkan margarin cair - 200 gr.
  7. Siapkan minyak goreng - 50 cc.

Selain menambahkan cita rasa gurih, sagu kelapa juga sangat baik bagi tubuh kita. Nah, Kali ini aneka resep kue bolu ingin mengkreasikan sagu kelapa dengan bolu, sehigga menjadi kue bolu sagu kelapa. Tentunya Anda yang membaca artikel ini juga ingin. Lagi gak kepengen bikin resep puding atau minuman.

5 Langkah Resep Bolu kelapa muda

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu kelapa muda dibawah ini.

  1. Parut sebagian kelapa muda dan sebagian lagi di cincang kasar, sisihkan..
  2. Kocok telor, gula dan sp dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang berjejak (jejak mixer berbekas lama di adonan/ ribbon stage).
  3. Turunkan speed mixer, Masukan tepung dan kelapa muda, bergantian dengan margarin cair+minyak sedikit demi sedikit. Matikan mixer setelah adonan tercampur rata..
  4. Tuangkan ke loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung. taburi dengan daging kelapa cincang..
  5. Panggang di suhu 170 derajar celcius selama 45 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing)..

Eh kepikiran buat bikin Bolu Kukus. Taraaa jadilah bikin bolu nutrijel kelapa muda. Proses pembuatan kue pun sangat mirip dengan pembuatan Chiffon Cake. Pukis kelapa muda lembut dan nikmat. Es kelapa muda (Javanese: es degan, English: young coconut ice or coconut ice) is a beverage made from chilled or iced coconut water, young coconut flesh and syrup.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan juga higenis pula mampu menghemat pengeluaran dan jelasnya lebih terjaga kebersihannya. Agar kalian mempunyai inspirasi untuk membuatnya di rumah, kamu bisa membuat resep Bolu kelapa muda diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara menyajikan Bolu kelapa muda ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep