Langkah Mengolah Bolu Kelapa Jadul yang Cepat Dengan 12 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Kelapa Jadul. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Bolu Kelapa Jadul dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tengah malem baru inget ternyata resep belum di setor🙈 disini lagi long weekend, pada sibuk dan banyak kegiatan di luar? Kali ini mau share Bolu favourite di rumah, bolu jadul kelapa. Otak saya langsung mikir ke putu ayu, tapi kok beliau bilang panggang. Akhirnya saya berselancar di dunia maya.

cara buat Bolu Kelapa Jadul - Sajian Dapur Bunda Selain karna takut pesan makan dari luar, juga untuk mengisi hari-hari yang sudah sebulan lebih #dirumahaja biar ngga bosan. Kepuasan rasa dan jaminan higienis adalah pondasi utama dari Millenia bakery & pastry. Waktunya nyoba bikin bolu jadul dong. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Kelapa Jadul yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

Mengerti resep olahan sehat tentunya jadi hal yang sungguh penting, tidak hanya untuk para ibu, tapi juga untuk setiap orang. Perihal tersebut lantaran, resep olahan sehat bisa menjadi salah satu gagasan makanan, apabila kamu sedang jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja.

12 Bahan Masak Bolu Kelapa Jadul yang Enak

Untuk sobat yang sehari-hari belum senggang masak, kali ini adalah kesemptatan yang bagus untuk menciptakan banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat untuk memakan masakan sehat saat ini makin meningkat. Hal ini karena selain selaku basis energi, konsumsi makanan sehat pula mampu mencegah akibat terkena penyakit berat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

12 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu Kelapa Jadul

Untuk dapat membikin Bolu Kelapa Jadul pada tutorial ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur besar - 4 butir.
  2. Siapkan tepung terigu protein sedang - 250 gram.
  3. Siapkan gula pasir putih, kalau kemanisan bisa dikurangi - 250 gram.
  4. Siapkan kelapa muda, saya kukus sebentar biar keset dan awet - 250 gram.
  5. Siapkan minyak goreng - 100 ml.
  6. Siapkan margarin, saya pakai palboom - 150 ml.
  7. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan TBM - 1 sdt.
  10. Siapkan Baking powder - 1/2 sdt.
  11. Siapkan cup muffin ukuran 4.5 - 26 buah.
  12. Siapkan Hiasan kismis, chocolate chip, keju, - .

Resep bolu jadul ini aku lihat di ig doyanbaking, di bawah ini aku tuliskan resep aslinya ya, mungkin ada yang pengin bikin juga. bolu kelapa manis dan gurih hai teman teman kembali lagi di channel dapur febsya, kali ini saya akan membuat bolu kelapa yang rasanya enak dan juga ada gurih dari kelapanya, daripada penasaran. Oh ya.bolu ini pakai minyak goreng ya.karena tekture dan rasa bolu kelapa ini memang jadul banget.nggak ada rasa-rasa modern seperti bau margarin ya.apalagi butter.hihi. Lemaknya pakai minyak goreng aja.murah meriah.begitu sich.kata penjualnya.di pasar. Cari produk Kue Ulang Tahun lainnya di Tokopedia.

4 Step Menyajikan Bolu Kelapa Jadul

Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Kelapa Jadul dibawah ini.

  1. Kocok telur, gula, vanili, garam, dan TBM sampai kental berjejak. Setelah mengental kurangi kecepatan mixer masukkan terigu (yang sudah dicampur dengan baking powder) sedikit demi sedikit setelah tercampur masukkan kelapa parut aduk kembali. Lalu matikan mixer. Tuang minyak yang telah di campur margarine ke adonan kue aduk lipat balik sampai tercampur..
  2. Tuang ke dalam cup muffin ukuran 4.5 sebanyak tiga perempat bagian beri topping bagian atasnya. Panggang dengan suhu 200 derajat celcius menggunakan api atas bawah. Kalau saya masih pakai oven tangkting atasnya saya kasih sedikit arang yang membara..
  3. Setelah kurang lebih 25 menit sampai kuning kecoklatan tusuk salah satu bolu menggunakan tusuk sate. Jika adonan tidak menempel jika ditusuk berarti sudah matang. Bisa di angkat dari dalam oven. Lama tidaknya memanggang tergantung oven dan kompor masing-masing..
  4. Selamat Mencoba.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Jadi ceritanya aku masih punya sisaan kelapa parut dikulkas, aku kepikiran untuk bikin roti ini. Resep dan cara membuat roti kelapa jadul khas siantar ini terbilang mudah. Sama seperti membuat roti lain nya, hanya beda isian saja. Kepuasan rasa dan jaminan higienis adalah pondasi utama dari Millenia bakery & pastry.

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat dan bergizi pula sanggup menghemat ongkos dan mestinya lebih terjaga kebersihannya. Supaya teman-teman menyandang buah pikiran untuk mencobanya di rumah, kalian dapat mempraktekan resep Bolu Kelapa Jadul diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Bolu Kelapa Jadul ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep