Resep Mengolah Bolu Es Teler Alpukat Magicom yang Lezat Dengan 7 Langkah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Bolu Es Teler Alpukat Magicom. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Bolu Es Teler Alpukat Magicom dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Bolu Es Teler Alpukat Magicom enak lainnya. Bolu Es Teler Alpukat Magicom Ngramein #Recookbolupandan_Semarang resep nya Mba Marlina Putri yang kapan waktu Masuk Dapur live lG tv membuat bolu dengan magicom. Lihat juga resep Bolu Es Teler Alpukat Magicom enak lainnya.

cara memasak Bolu Es Teler Alpukat Magicom - Sajian Dapur Bunda Selamat menonton :) • Nah temen-temen bisa beli semua peralatan yang aku pak. Avocado Ice Shakes Good And Hot Selling In Bekasi And How To Make -. Minum es memang segar ya apalagi kalau cuaca lagi panas menyengat pasti sangat cocok sekali untuk menghapus dahaga yang kian mendera. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu Es Teler Alpukat Magicom yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 7 langkah saja.

Mendapati resep penganan sehat rasanya jadi hal yang amat utama, tidak hanya untuk para orang tua, namun juga untuk anak muda. Hal tersebut dikarenakan, resep masakan sehat mampu sebagai salah satu inspirasi penganan, apabila teman-teman sedang jemu dengan menu makanan yang seperti itu saja.

Resep Buat Bolu Es Teler Alpukat Magicom yang Lezat Menggunakan 15 Bahan

Buat kalian yang sehari-hari gak senggang masak, kali ini merupakan waktu yang cermat untuk belajar banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran publik untuk mengonsumsi masakan sehat kini kian banyak. Karena selain sebagai basis tenaga, menggunakan makanan sehat juga mampu memberhentikan risiko tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

15 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu Es Teler Alpukat Magicom

Untuk dapat membuat Bolu Es Teler Alpukat Magicom pada tutorial ini kalian membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan alpukat matang - 1 buah.
  2. Siapkan telur ayam (saya 2 butir) - 3 butir.
  3. Siapkan tepung terigu - 100 gr.
  4. Siapkan minyak goreng - 100 ml.
  5. Siapkan gula pasir (saya 50 gr) - 100 gr.
  6. Siapkan santan instan - 1 bh.
  7. Siapkan sp - 1 sdt.
  8. Siapkan pasta pandan - 3 tetes.
  9. Siapkan vanili essence - 3 tetes.
  10. Siapkan Bahan Cream dan Topping: - .
  11. Siapkan whipping cream bubuk - 100 gr.
  12. Siapkan air es - 100 ml.
  13. Siapkan SKM cocopandan - 50 ml.
  14. Siapkan smashed alpukat - 5 sdm.
  15. Siapkan kelapa muda kerok - 5 sdm.

Semua orang pasti pernah minum es, tapi sudah pernah belum mencoba merasakan kenikmatan es teler alpukat? kalau belum, makanya langsung saja praktek resep es teler alpukat ya biar bisa bikin sendiri dirumah nggak usah beli diluar. Pancake es teler alpukat. foto: Instagram/@dewi.kruille. Tak heran minuman ini banyak tersedia di berbagai tempat makan dari yang biasa saja sampai yang sangat mewah. Dengan iklim Indonesia yang cenderung panas, es ini memang cocok digunakan untuk menemani berbagai menu makanan kita.

7 Step Menyajikan Bolu Es Teler Alpukat Magicom

Setelah kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Es Teler Alpukat Magicom dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Haluskan/ blender buah alpukat dengan santan instan..
  2. Kocok telur, gula pasir, dan sp hingga mengembang kental berjejak..
  3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diayak lalu aduk lipat. Tambahkan alpukat yang sudah diblender aduk rata. Tambahkan pasta pandan dan vanili aduk rata..
  4. Ambil sedikit adonan, campurkan dengan minyak hingga merata baru masukkan ke dalam adonan. Tuang adonan pada teflon Magicom yg sudah diberi kertas roti lalu diolesi sedikit minyak dan ditaburi tepung terigu, hentak-hentakan teflon..
  5. Masak sebanyak 4 kali cook atau hingga matang. Dari cook ke warm lalu diamkan 3-5 menit kemudian baru bisa di klik cook lagi. Tanda bolu sudah matang ketika ditusuk pakai garpu atau tusuk sate maka tidak ada adonan yg menempel. Keluarkan dari teflon kondisi sudah tidak panas..
  6. Membuat cream cocopandan: campur whipping cream bubuk dan air es, mixer sampai setengah mengembang. Tambahkan SKM cocopandan sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dan menjadi agak kaku..
  7. Bagi dua bolu, tambahkan cream cocopandan. Tumpuk kembali bolunya. Tambahkan topping cream cocopandan, smashed alpukat dan kelapa muda kerok. Masukan ke dalam kulkas, agar cream set. Sajikan kondisi dingin..

Minuman ini menghadirkan kombinasi buah-buahan seperti alpukat, melon, nangka, kelapa mudah serta tambahan agar-agar. Biasanya pancake dibuat dengan berbahan dasar durian. Namun, kali ini agak sedikit berbeda. Ternyata, pancake tak hanya bisa dibuat dari durian saja, tetapi juga dari alpukat dan juga es teler. Coba bayangkan gimana rasanya, pasti menyegarkan banget, kan.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat serta bergizi pula dapat menghemat ongkos dan pastinya lebih terlindung kebersihannya. Biar teman-teman memiliki inspirasi untuk membuatnya di rumah, kalian dapat mempraktekan resep Bolu Es Teler Alpukat Magicom diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Bolu Es Teler Alpukat Magicom ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep