Langkah Memasak Bolu Kukus Kentang Coklat yang Enak Dengan 11 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Bolu Kukus Kentang Coklat. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Bolu Kukus Kentang Coklat dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kali ini saya membuat bolu kukus kentang lapis coklat. selamat mencoba ya. Jika suka vidio ini silahkan like, share, subcribe dan. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk.

cara buat Bolu Kukus Kentang Coklat - Sajian Dapur Bunda Lanjut ke resep bolu coklat lembab, seperti judulnya bolu ini pastinya di olah dengan cara di kukus. Sehingga tektsurnya enak, lembut dan ga seret ketika di kunyah. Resep Bolu Coklat Lembab - Credit : Tintin Rayney. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bolu Kukus Kentang Coklat yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

Memahami resep penganan sehat pastinya jadi hal yang sangat utama, gak hanya untuk para ibu, melainkan juga untuk setiap orang. Perihal tersebut disebabkan, resep olahan sehat berguna menjadi salah satu konsep makanan, apabila kalian sedang bosan dengan menu makanan yang biasa-biasa saja.

Cara Masak Bolu Kukus Kentang Coklat yang Enak dan Cepat Menggunakan 11 Bahan

Untuk bunda yang sehari-hari belum pernah masak, kali ini merupakan kesemptatan yang baik untuk menciptakan banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran orang-orang buat mengonsumsi hidangan sehat kini semakin bertambah. Soalnya tidak cuma sebagai basis energi, makan makanan sehat pun bisa mengurangi efek terkena penyakit berbahaya, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

11 Bahan Bahan untuk Mengolah Bolu Kukus Kentang Coklat

Untuk dapat membikin Bolu Kukus Kentang Coklat pada tutorial ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Terigu protein sedang - 200 gram.
  2. Siapkan Tepung Maizena - 4 sdm.
  3. Siapkan Creamer bubuk merk MaxCreamer - 4 sdm.
  4. Siapkan Coklat bubuk merk Roman - 2 sdm.
  5. Siapkan Kentang - 4 buah.
  6. Siapkan Telur utuh - 3 butir.
  7. Siapkan Gula pasir - 230 gram.
  8. Siapkan SP merk koepoe-koepoe - 1 sdt.
  9. Siapkan Pasta Vanilla merk koepoe-koepoe - 1 sdt.
  10. Siapkan Minyak goreng merk Barco - 150 ml.
  11. Siapkan Minyak goreng Untuk menggoreng kentang 🥔 - Secukupnya.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula.

5 Langkah Memasak Bolu Kukus Kentang Coklat

Jika kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Kukus Kentang Coklat dibawah ini.

  1. Persiapan bahan. Kentang dikupas cuci potong-potong 6bag lalu goreng matang hingga harum kentang goreng, panas-panas haluskan, sisihkan. Bahan-bahan lain di ukur..
  2. Mixer gula pasir + SP + vanilla + telur hingga putih kaku. Tambahkan creamer bubuk + coklat bubuk mixer rata + maizena. Tambahkan terigu mixer rata. Tambahkan minyak goreng mixer rata. Taruh dicetakan plastik. Panaskan kukusan kurleb 10menit..
  3. Taruh dikukusan tutup dgn serbet. Masak hingga matang.. 20menit..
  4. Setelah matang. Tunggu 20menit agar uap hilang baru dipotong-potong..
  5. Sajikan..

Kayaknya udah lama ya aku ga buat kue dari tepung beras, jadi kangen neh. Di rumah lagi ada ampas jus wortel (dijus pake juicer), sayang juga kalo harus dibuang terus. Kali ini aku mau bikin bolu kukus wortel yang atasnya diberi vla rasa jeruk dan diberi taburan coklat parut. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan juga kaya gizi pula sanggup mengatur dengan cermat pengeluaran serta mestinya lebih terpelihara kebersihannya. Agar Anda menyandang konsep untuk mencobanya di rumah, kalian dapat membuat resep Bolu Kukus Kentang Coklat diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep membuat Bolu Kukus Kentang Coklat ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep