7 Langkah Buat Bolu kentang keju yang Enak dan Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu kentang keju. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Bolu kentang keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini aku share cara membuat bola-bola kentang keju yang dalemnya gurih dan luarnya crispy. Bagi pecinta bolu berikut ini ada video slide mengenai resep bolu kentang keju yang wajib anda coba. Bolu kentang keju ini sangat yummy banget dan di jamin.

resep bikin Bolu kentang keju - Sajian Dapur Bunda Salah satu resep yang gampang dibuat, yakni bola kentang keju. Yuk, simak resep dan cara membuat bola kentang keju di bawah ini! Berikut cara membuat resep cheese potato balls (bola bola kentang keju) rumahan yang merupakan salah satu menu andalan di restauran McDonald's yang wajib untuk dicoba! Tenang saja untuk tutorial resep Bolu kentang keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

Mengerti resep penganan sehat rasanya menjadi hal yang amat penting, tidak cuma untuk para orang tua, tapi juga untuk setiap individu. Masalah tersebut lantaran, resep olahan sehat berguna sebagai salah satu buah pikiran penganan, apabila kamu sedang bosan dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

Cara Mengolah Bolu kentang keju yang Lezat Menggunakan 7 Bahan

Untuk kalian yang sehari-hari gak sempat masak, kali ini menjadi momen yang baik untuk menciptakan banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat buat konsumi sajian sehat saat ini kian meningkat. Karena tidak hanya jadi basis tenaga, konsumsi makanan sehat pun sanggup merendahkan efek tersentuh penyakit parah, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

7 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu kentang keju

Untuk dapat membuat Bolu kentang keju pada tutorial ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang - 300 gr.
  2. Siapkan telur - 4 butir.
  3. Siapkan gula pasir (boleh dikurangi kalo ga terlalu suka manis) - 250 gr.
  4. Siapkan terigu - 250.
  5. Siapkan minyak kemasan - 250 ml.
  6. Siapkan sp - 1/2 sdt.
  7. Siapkan keju parut - 75 gr.

Kalau lagi libur itu Yodha suka nyemil. Bentar-bentar nanya, ada cemilan gak Mi.?.hihi. Bola-bola kentang keju ini rasanya manis dan gurih, pasti disukai anak-anak. Keju meleleh di mulut saat bola kentang keju ini.

7 Tahapan Mengolah Bolu kentang keju

Jika Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu kentang keju dibawah ini.

  1. Kupas kentang potong2 kemudian kukus sampai empuk lalu angkat haluskan selagi panas (sy pake ulekan tapi dibungkus plastik) sisihkan biarkan dingin..
  2. Olesi loyang (sy ukuran 22) dengan margarin dan taburi terigu tipis lalu panaskan oven 180°- 200° sesuaikan oven masing2..
  3. Masukan telur dalam wadah lalu mixer sampai berbusa lalu masukan gula pasir dan sp mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak..
  4. Turunkan mixer ke kecepatan paling rendah masukan terigu sedikit2 lalu kentang mixer sampai rata lalu matikan..
  5. Masukan minyak dan keju aduk balik dengan menggunakan cutik aduk sampai rata tapi jangan terlalu lama..
  6. Masukan loyang lalu oven selam 40 - 50 menit tes pakai tusuk sate kalo udah tidak ada yg nempel berarti udah matang..
  7. Biarkan dingin lalu keluarkan dari loyang sajikan..

Yang kepikir langsung bikin kentang pake keju. Sedikit mix and match dari beberapa resep online, akhirnya saya come up dengan ini "Bola-bola Kentang Keju" alias "Potato. Bagaimana? mudah kan membuat resep masakan bola-bola kentang isi keju ini. Bola bola kentang keju lumernyanya gurih banget nih bun, yuk simak langsung aja videonya biar tau resep dan cara membuatnya. Resep bola-bola kentang keju ini merupakan salah satu resep berbahan utama kentang yang wajib kamu coba saat sedang bingung mencari resep camilan praktis nan sehat.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan juga higenis pula dapat mengirit pengeluaran dan tentunya lebih terjaga kebersihannya. Agar teman-teman mendapat buah pikiran untuk mencobanya di rumah, kita mampu mencoba resep Bolu kentang keju diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep membuat Bolu kentang keju ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep