10 Bahan Menyajikan Bolu Kentang keju yang Enak dan Cepat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu Kentang keju. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Bolu Kentang keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini aku share cara membuat bola-bola kentang keju yang dalemnya gurih dan luarnya crispy. Bagi pecinta bolu berikut ini ada video slide mengenai resep bolu kentang keju yang wajib anda coba. Bolu kentang keju ini sangat yummy banget dan di jamin.

cara menyajikan Bolu Kentang keju - Sajian Dapur Bunda Salah satu resep yang gampang dibuat, yakni bola kentang keju. Yuk, simak resep dan cara membuat bola kentang keju di bawah ini! Berikut cara membuat resep cheese potato balls (bola bola kentang keju) rumahan yang merupakan salah satu menu andalan di restauran McDonald's yang wajib untuk dicoba! Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu Kentang keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 9 langkah saja.

Mengetahui resep penganan sehat mestinya jadi hal yang amat penting, tak hanya untuk para orang dewasa, tapi juga untuk semua orang. Masalah tersebut dikarenakan, resep masakan sehat bisa jadi salah satu gagasan makanan, apabila teman-teman sedang bosan dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

10 Bahan Buat Bolu Kentang keju yang Enak dan Mudah

Untuk kalian yang sehari-hari belum ada waktu luang masak, kali ini yaitu momen yang baik untuk membuat banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang buat memakan olahan sehat saat ini makin meningkat. Hal ini karena selain selaku pangkal tenaga, menggunakan makanan sehat pun dapat mencegah akibat terkena penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

10 Bahan Bahan untuk Mengolah Bolu Kentang keju

Untuk bisa bikin Bolu Kentang keju pada postingan ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kentang - 250 gr.
  2. Siapkan Tepung terigu - 150 gr.
  3. Siapkan Gula pasir - 125 gr.
  4. Siapkan Telor - 2 btr.
  5. Siapkan SKM - 2 sdm.
  6. Siapkan sp - 1 sdt.
  7. Siapkan Bp - 1 sdt.
  8. Siapkan Vanilli (saya pakai yg vanili esiesse) - 1 sdt.
  9. Siapkan Mentega cair - 100 gr.
  10. Siapkan keju parut - 50 gr.

Kalau lagi libur itu Yodha suka nyemil. Bentar-bentar nanya, ada cemilan gak Mi.?.hihi. Bola-bola kentang keju ini rasanya manis dan gurih, pasti disukai anak-anak. Keju meleleh di mulut saat bola kentang keju ini.

9 Panduan Membuat Bolu Kentang keju

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu Kentang keju dibawah ini.

  1. Pertama kukus/rebus kentang lalu kupas & dihaluskan dgn garpu/ biar lebih halus diblender jg bisa.
  2. Cairkan mentega lalu sisihkan dulu.
  3. Kemudian Kocok telur bersama gula pasir & sp dgn kecepatan dari rendah ketinggi sampai putih berjejak.
  4. Lalu masukan SKM, Vanilli, kentang yg sudah dihaluskan tadi setahap demi setahap sambil diaduk rata dgn spatula & dimixer dgn kecepatan rendah.
  5. Kemudian masukkan tepung terigu & bp yg sblm nya sdh diayak kedlm adonan aduk perlahan & terakhir masukkan margarin yg sdh dicairkan aduk rata dgn cara aduk balik supaya tdk ada margarin yg mengendap dibawah.
  6. Lalu tuang adonan kedalam loyang (saya pke loyang Uk 30x10 cm) yg sblmnya dialasi kertas baking dan diolesi dgn margarin & tepung, dan diatas nya ditaburi keju parut.
  7. Panggang bolu sampai matang kurleb 45 menit atau tergantung oven masing2.
  8. Setelah matang sambil sblmnya dites dgn tusuk lidi apakah msh ada yg menempel, klo tdk ada berati sdh matang angkat & dinginkan baru keluarkan dari loyang siap ditaruh dipiring saji untuk dipotong2 sesuai selera.
  9. Rasanya Hmmmm yummy ?😋? deh... Selamat mencoba 😘💞.

Yang kepikir langsung bikin kentang pake keju. Sedikit mix and match dari beberapa resep online, akhirnya saya come up dengan ini "Bola-bola Kentang Keju" alias "Potato. Bagaimana? mudah kan membuat resep masakan bola-bola kentang isi keju ini. Bola bola kentang keju lumernyanya gurih banget nih bun, yuk simak langsung aja videonya biar tau resep dan cara membuatnya. Resep bola-bola kentang keju ini merupakan salah satu resep berbahan utama kentang yang wajib kamu coba saat sedang bingung mencari resep camilan praktis nan sehat.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga higenis juga sanggup menghemat pengeluaran serta pastinya lebih terlindung kebersihannya. Agar teman-teman menyandang buah pikiran untuk mencobanya di rumah, kita sanggup membuat resep Bolu Kentang keju diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Bolu Kentang keju ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep