Resep Menyajikan Bolu kering mini yang Enak Menggunakan 6 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu kering mini. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Bolu kering mini dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Bolu Kering Mini enak lainnya. Bolu kering cup mini by Nyonya Farhan Biasa bikin brownies kering, sekarang coba bikin versi bolu nya. Siapkan bahan Resep Bolu kering mini..

cara memasak Bolu kering mini - Sajian Dapur Bunda Bolu kering mini ini contohnya,, Sama seperti bolu dan jenis kue lainnya, tepung terigu merupakan bahan utama untuk membuat kue ini. Saat kecil ibuku sering buat bolu yang dicetak kecil-kecil jadi agak kering dan awet. Cara membuat bolu pandan lembut ekonomis : Campur tepung susu bubuk baking powder jadi satu, kemudian ayak dan sisihkan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu kering mini yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

Mendapati resep penganan sehat mestinya jadi hal yang sungguh penting, tidak hanya untuk para orang dewasa, namun juga untuk setiap individu. Hal tersebut disebabkan, resep masakan sehat sanggup sebagai salah satu gagasan olahan, apabila anda sedang bosan dengan menu makanan yang seperti itu saja.

Langkah Bikin Bolu kering mini yang Cepat Menggunakan 6 Langkah

Untuk kalian yang sehari-hari gak ada waktu luang masak, kali ini ialah momen yang baik untuk menciptakan banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran publik untuk menggunakan hidangan sehat saat ini kian bertambah. Pasalnya tidak hanya sebagai sumber tenaga, makan makanan sehat juga mampu merendahkan risiko terkena penyakit berat, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

9 Bahan Bahan untuk Resep Bolu kering mini

Untuk bisa bikin Bolu kering mini pada tutorial ini kalian memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu kunci - 1/2 kg.
  2. Siapkan gula pasir - 1/2 kg.
  3. Siapkan telur - 1/2 kg.
  4. Siapkan minyak - 1/2 kg.
  5. Siapkan garam - sedikit.
  6. Siapkan vanili - 1 sdt.
  7. Siapkan pasta mocca (jika ingin pakai) - .
  8. Siapkan topping - .
  9. Siapkan wijen hitam,meses atau apa saja - .

Jika biasanya bolu disajikan dalam ukuran besar, bolu cup ini lebih simpel. Bolu kering cup mini ini mudah dikreasikan dengan berbagai toping dan rasa. Cara membuatnya juga mudah, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti tepung, kuning telur, gula tepung, dan lainnya. Bolu kering jadulnya udah jadi dong.

6 Langkah Membuat Bolu kering mini

Apabila kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu kering mini dibawah ini.

  1. Mixer dg kecepatan tinggi gula,telur garam dan vanili sampai putih mengembang..
  2. Lalu masukan terigu sambil diayak dan minyak.mix sampai tercampur rata. (Tambahkan pasta jika ingin).
  3. Setelah selesai masukan dlm cetakan kertas.lalu beri topping.
  4. Oven sampai matang dg api sedang cenderung kecil..
  5. Bolu kering siap disajikan.
  6. Catatan : ngisi adonan pd cetakan jgn terlalu penuh krna nnti mengembang. Biasanya pas diangkat atasnya msh empuk tp nnti kalo sudah dingin jd renyah bgt. Kriuk kriuk👌.

Gampang banget, sih, tapi gampang habis juga…haha. Soal rasa enak, wangi, hanya saja bagi saya terlalu manis. Jika kamu kurang suka rasa manis, boleh kurangi saja gulanya, ya. kue kering bolu mini. Dengan cita rasa yang komplit, manis, gurih dan ditambah dengan perpaduan krenyes-krenyes, membuat anda sekeluarga akan makin bahagia saat santai dirumah. Disandingkan dengan minuman seperti teh atau kopi, rasanya benar-benar membuat lupa sama yang namanya masalah.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat serta higenis pun sanggup mengirit pengeluaran dan jelasnya lebih terjaga kebersihannya. Supaya kita mempunyai gagasan untuk melaksanakannya di rumah, kamu bisa membuat resep Bolu kering mini diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara menyajikan Bolu kering mini ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep