Resep Buat Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur yang Enak dan Mudah Dengan 6 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bermodalkan bahan seandainya dirumah. 🤭 Cuma beli Telur di warung deket rumah. Saya suka banget sama bolu ketan hitam, cuma ya gitu kalau beli pasti kebanyakan. jadi saya buat sendiri di rumah dengan. Resepnya dikukus ya, sehingga tanpa oven.

cara masak Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur - Sajian Dapur Bunda Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik Ternyata ketan tidak hanya bisa dimasak langsung tetapi bisa juga diubah menjadi bahan dasar pembuatan kue seperti bolu kukus ketan hitam misalnya. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

Mengenal resep penganan sehat rasanya menjadi hal yang sungguh penting, gak cuma untuk para orang tua, tetapi juga untuk setiap individu. Masalah tersebut lantaran, resep makanan sehat dapat selaku salah satu konsep penganan, apabila kamu sedang bosan dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

9 Bahan Bikin Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur yang Lezat

Untuk kamu yang sehari-hari belum senggang masak, kali ini merupakan waktu yang tepat untuk belajar banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat untuk memakan olahan sehat kini semakin meningkat. Lantaran selain sebagai pangkal energi, menggunakan makanan sehat pun sanggup memberhentikan akibat terkena penyakit parah, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

9 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur

Untuk bisa bikin Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur pada postingan ini kalian memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan hitam - 125 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 60 gram.
  3. Siapkan Telur ayam - 2 butir.
  4. Siapkan sp - 1/2 sdt.
  5. Siapkan soda kue - 1/4 sdt.
  6. Siapkan air matang - 60 ml.
  7. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  8. Siapkan minyak goreng - 30 ml.
  9. Siapkan vanili (Aku gak pake) - 1/4 sdt.

Resep Donat Empuk Dan Montok Tanpa Ulen. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Mulai dari Bolu Mekar Tunggu hingga telur memiliki suhu ruang normal supaya resep bolu kukusyang Anda coba Bolu kukus ketan hitam bisa menjadi pilihan hidangan saat acara kumpul dengan kerabat atau sahabat. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil dikocok dengan mixer berkecepatan rendah.

6 Step Memasak Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur

Jika Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur dibawah ini.

  1. Gula Pasir dan Telur mixer sampai setengah mengembang, lalu tambahan sp, mixer hingga mengembang (putih pucat).
  2. Masukkan tepung ketan hitam, susu bubuk, vanili, soda kue, mix hingga tercampur rata.
  3. Masukkan minyak dan air mix kembali hingga tercampur rata.
  4. Didihkan air di kukusan.
  5. Siapkan loyang, olesi loyang dengan minyak (saya pake loyang plastik agar2, gak perlu oles apapun, langsung tuang aja), tuang seluruh adonan ke dalam loyang, hentakkan loyang di lantai, agar gelembung udara keluar, kukus selama 30menit.
  6. Setelah 30menit, angkat bolu dari kukusan, keluarkan dari loyang, potong2 dan sajikan... Happy baking... 🤗.

Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga kaya gizi pun dapat menekan pengeluaran dan tentunya lebih terjaga kebersihannya. Agar teman-teman memperoleh buah pikiran untuk mencobanya di rumah, kita sanggup mencoba resep Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep buat Bolu Ketan Hitam Kukus Cuma 2 Telur ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep