Resep Membuat Bolketam (Bolu Ketan Hitam) yang Enak dan Lezat Dengan 5 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolketam (Bolu Ketan Hitam). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Bolketam (Bolu Ketan Hitam) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Setelah tercampur semua bahan,, olesi loyang dengan margarin. Cuma Dirumah Aja Langsung Laris Spaghetti Brulee. Blackforest Cake Dessert Cup Untuk Ultah.

cara mengolah Bolketam (Bolu Ketan Hitam) - Sajian Dapur Bunda Tapi untuk membuatnya ketan hitam yang telah disiapkan digiling terlebih dahulu menjadi tepung. Cake Bolu Ketan Hitam Sponge Cake Suka Suka Amel. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolketam (Bolu Ketan Hitam) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

Mendapati resep makanan sehat tentunya jadi hal yang sungguh utama, tidak cuma untuk para orang tua, tapi juga untuk semua orang. Hal tersebut dikarenakan, resep penganan sehat berguna jadi salah satu ide masakan, apabila bunda sedang bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Resep Masak Bolketam (Bolu Ketan Hitam) yang Enak dan Mudah Dengan 6 Bahan

Untuk kamu yang sehari-hari gak pernah masak, kali ini yaitu waktu yang baik untuk belajar banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran orang-orang buat menggunakan sajian sehat saat ini semakin bertambah. Hal ini karena selain jadi basis energi, konsumsi makanan sehat juga dapat merendahkan resiko tersentuh penyakit berbahaya, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Bolketam (Bolu Ketan Hitam)

Untuk bisa bikin Bolketam (Bolu Ketan Hitam) pada postingan ini kamu memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Telur - 6 btr.
  2. Siapkan gula pasir - 180 gr.
  3. Siapkan Tepung Ketan Hitam + 50 gr Tepung Terigu (ayak) - 200 gr.
  4. Siapkan Santan Kental (optional) - 2 sdm.
  5. Siapkan muncung Butter, lelehkan - 2 sdm.
  6. Siapkan minyak - 100 gr.

Resep Bolu Pisang Super Lembut Banana Cake Ide Bisnis Rumahan. Haiiiiiiiii hari ini aku bikin bolu ketan hitam nih, ini bolunya ga kering yaa jd ga seret gitu di tenggorokan. Hasil: Tutorial Kue Bolu Ketan Hitam. Bolu Kok Hitam Tapi Rasanya Enak ,Ternyata Pakai Bahannya ini

5 Langkah Memasak Bolketam (Bolu Ketan Hitam)

Apabila Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolketam (Bolu Ketan Hitam) dibawah ini.

  1. Mixer telur dan gula sampai kental berjejak..
  2. Masukkan tepung yang sudah diayak bergantian dengan santan, mixer dengan speed rendah sebentar saja sampai tercampur rata..
  3. Masukkan butter dan minyak secara bertahap, aduk balik dengan spatula..
  4. Panggang di oven dengan suhu 180C hingga matang..
  5. Serve and enjoy..

Bolu ketan hitam panggang lembut full ketan tanpa terigu. Cara membuat Bolu Ketan Hitam atau Cake Ketan Item tentu saja sangat mudah dan praktis. anda tidak akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. bahan-bahan yang digunakan juga mudah di dapat dan terjangkau dimana-dimana. Lanjut tambahkan "Tepung Ketan Hitam" dan "Pengemulsi SP", aduk merata. Terakhir tambahkan "Margarin Cair", aduk hingga merata kembali. Kue Bolu Ketan Hitam yang lembut ini cocok banget buat kamu yang suka menikmati sore hari dengan ditemani secangkir teh.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga bergizi pula bisa menyesuaikan biaya dan tentunya lebih terlindung kebersihannya. Agar kita memperoleh inspirasi untuk melakukannya di rumah, teman-teman sanggup mempraktekan resep Bolketam (Bolu Ketan Hitam) diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep memasak Bolketam (Bolu Ketan Hitam) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep