Langkah Bikin Bolu Ketan Hitam (anti gagal) yang Mudah Menggunakan 6 Langkah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Bolu Ketan Hitam (anti gagal). Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Bolu Ketan Hitam (anti gagal) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hai semuaaa kali ni saya bikin bolu ketan hitam panggang lembut. Cake ketan hitam panggang ini emang cocok banget buat cemilan rasanya legit dan lembut. Assalamualaikum temen - temen Kali ini aku akan membagikan Resep Dan Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Super Lembut , Enak , Dan Anti Gagal Caranya.

cara menyajikan Bolu Ketan Hitam (anti gagal) - Sajian Dapur Bunda Tape Ketan Hitam merupakan makanan tradisonal yang sangat melegenda. Bahan untuk membuat Tape Ketan Hitam sebetulnya sangat sederhana yaitu ketan dan ragi tape. Cara membuatnyapun juga sangat mudah, namun tidak semua orang bisa membuat Tape. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Ketan Hitam (anti gagal) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

Mengenal resep makanan sehat pastinya jadi hal yang sangat utama, tidak cuma untuk para ibu, tetapi juga untuk semua orang. Hal tersebut dikarenakan, resep olahan sehat bisa selaku salah satu konsep masakan, apabila teman-teman sedang bosan dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

Resep Masak Bolu Ketan Hitam (anti gagal) yang Mudah Menggunakan 6 Cara

Bagi kalian yang sehari-hari gak senggang masak, kali ini ialah kesemptatan yang bagus untuk belajar banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi hidangan sehat saat ini semakin besar. Pasalnya tidak hanya menjadi sumber energi, makan makanan sehat juga sanggup menurunkan efek terkena penyakit parah, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu Ketan Hitam (anti gagal)

Untuk bisa memasak Bolu Ketan Hitam (anti gagal) pada postingan ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan tepung ketan hitam - 250 gr.
  3. Siapkan tepung terigu protein tinggi - 5 sdm.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Bahan B - .
  7. Siapkan gula pasir - 11 sdm.
  8. Siapkan telur - 6 butir.
  9. Siapkan ovalet/sp - 1 sdm.
  10. Siapkan vanila cair (boleh pakai bubuk) - 1 sdt.
  11. Siapkan Bahan tambahan - .
  12. Siapkan margarin (cairkan dan dinginkan suhu ruang) - 180 gr.
  13. Siapkan santan instan - 2 sdm.

Cara Membuat Bolu Kuku Ketan Hitam: Siapkan wadah. Masukkan gula pasir, telur, dan SP. Kocok dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi sampai warnanya Ayak tepung ketan hitam. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil dikocok dengan mixer berkecepatan rendah.

6 Panduan Resep Bolu Ketan Hitam (anti gagal)

Apabila kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Ketan Hitam (anti gagal) dibawah ini.

  1. Ayak bahan A jadi satu kemudian sisihkan.
  2. Campurkan bahan B kemudian kocok dengan mixer berkecepatan tinggi selama kurleb 8 menit (putih pucat dan kaku).
  3. Kemudian masukkan campuran bahan A perlahan2 sambil diaduk balik..
  4. Setelah bahan A dan B tercampur rata, masukkan santan 2 sendok aduk balik, kemudian masukkan margarin cair perlahan2 aduk balik sampai rata..
  5. Persiapkan loyang, olesi dengan margarin dan taburi tepung tipis2 agar tidak lengket. Kemudian masukkan adonan kedalam loyang.
  6. Panggang kurleb 1 1/2 jam atau bisa lebih dengan api sedang. Tes tusuk dengan lidi, kalo sudah tidak ada adonan yg terangkat berarti sudah matang.

Baca Resep bolu ketan hitam kukus lapis keju yuk. Bolu ketan hitam kukus merupakan salah satu varian kue bolu yang terbuat dari tepung ketan lho :). Bunda tentu tau dong iya, tepung ini biasanya. Bolu ketan hitam kukus bisa menjadi pilihan Anda. Selain anti ribet,dan cenderung tak membutuhkan waktu banyak dan anti gagal.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga bergizi juga dapat menghemat pengeluaran dan pastinya lebih terpelihara kebersihannya. Agar kalian ada inspirasi untuk membuatnya di rumah, teman-teman sanggup membuat resep Bolu Ketan Hitam (anti gagal) diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep masak Bolu Ketan Hitam (anti gagal) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep