8 Bahan Memasak Bolu ketan hitam kukus yang Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu ketan hitam kukus. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Bolu ketan hitam kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. ? Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

cara mengolah Bolu ketan hitam kukus - Sajian Dapur Bunda Rasanya legit banget ga seret, dikombinasi sama coklat dibagian tengahnya. Lihat postingan seorang teman di FB tentang si hitam manis ini, langsung mupeng pengen di eksekusi. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu ketan hitam kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

Mendapati resep penganan sehat rasanya menjadi hal yang sungguh penting, gak cuma untuk para ibu, namun juga untuk setiap individu. Masalah tersebut lantaran, resep olahan sehat mampu jadi salah satu buah pikiran masakan, apabila sobat sedang jenuh dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

Cara Mengolah Bolu ketan hitam kukus yang Enak dan Cepat Dengan 6 Langkah

Bagi anda yang sehari-hari tak pernah masak, kali ini menjadi momen yang tepat untuk belajar banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk menggunakan masakan sehat saat ini kian besar. Soalnya tidak hanya sebagai pangkal energi, menyantap makanan sehat pun sanggup memberhentikan akibat terkena penyakit serius, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

8 Bahan Bahan untuk Resep Bolu ketan hitam kukus

Untuk dapat membuat Bolu ketan hitam kukus pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan hitam - 250 gr.
  2. Siapkan mentega (aku pakai blue band yg sudah di cairkan jadi 1 gelas minum) - 200 gr.
  3. Siapkan telur - 6 butir.
  4. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  5. Siapkan backing soda - 1 sdm.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan vanilli - 2 bungkus.
  8. Siapkan kara (santan) - 1 bungkus.

Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk Selain rasa gurih yang lebih terasa dibandingkan dengan tepung terigu, bolu kukus ketan hitam ini juga bisa jadi alternatif sajian atau camilan untuk. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang terjangkau menjadi lebih digemari. Cara membuat kue bolu kukus ketan hitam Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam.

6 Langkah Resep Bolu ketan hitam kukus

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu ketan hitam kukus dibawah ini.

  1. Masukan telur dan backing soda kocok menggunakan mixer paling tinggi (aku di no3) sampai mengembang sekita 4 mnt.
  2. Masukan gula pasir dan garam lalu vanili.
  3. Setelah itu masukan tepung ketan hitam sampai adonan merata lalu masukkan mentega cair sambil diaduk menggunakan mixer dan terakhir santannya (dari awal proses kocok telur aku gak matiin mixernya ya).
  4. Sambil nunggu, siapkan panci kukusan lalu panaskan, siapkan juga loyang untuk bolu, jangan lupa di kasih mentega biar gak rapet.
  5. Matikam mixer, lalu tuangkan adonan ke dalam loyang kue, dan masukan kedalam panci kukusan Yang air nya sudah mendidih.
  6. Cara ngecek bolu nya udh nateng atau belum tusuk pake garpu ya kalo gak ada adonan yg nempel di garpu berarti sudah matang yeaay. Siap di sajikan (tunggu dingin dulu yah biar bolunya cantik kalo mau di pindahin).

Siapkan wadah lalu masukan Telur Ayam, Gula Pasir, Pengemulsi SP dan Vanili. Tepung ketan hitam menjadi bahan utama dalam pembuatan bolu ini. Tusukkan lidi ke kue, jika tidak ada yang menempel maka kue sudah matang. Hasil: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat serta bergizi juga mampu menyesuaikan biaya dan juga jelasnya lebih terjaga kebersihannya. Supaya kalian mendapat konsep untuk melaksanakannya di rumah, kita dapat mencoba resep Bolu ketan hitam kukus diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara menyajikan Bolu ketan hitam kukus ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep