8 Bahan Masak Bolu ketan hitam panggang takaran gelas yang Enak dan Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu ketan hitam panggang takaran gelas. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Bolu ketan hitam panggang takaran gelas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Bolu ketan hitam panggang takaran gelas. Baru belajar bikin bolu ada siksaan tepung ketan hitam jadi deh bikin bolu ketan hitam saya #recook dari bunda @putriayu resep nya yang takaran ya mudah pake gelas, tapi ada modifikasi saya disini pake campuran tepung terigu juga. , soalnya ga. Lihat juga resep Bolu pisang panggang moist ukuran gelas (beserta tips) enak lainnya.

resep masak Bolu ketan hitam panggang takaran gelas - Sajian Dapur Bunda Lihat juga resep BOLU NUTRIJELL KUKUS TAKARAN GELAS (LEMBUT BANGET) enak lainnya. Bolu Panggang Jadul Takaran Gelas Bolu Untuk Hantaran Pernikahan. Selain enak, kue ini juga gampang dibuat. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu ketan hitam panggang takaran gelas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

Melihat resep penganan sehat mestinya jadi hal yang sungguh utama, gak cuma untuk para orang tua, namun juga untuk semua orang. Masalah tersebut disebabkan, resep makanan sehat berguna sebagai salah satu ide makanan, apabila kalian sedang bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

8 Bahan Memasak Bolu ketan hitam panggang takaran gelas yang Mudah

Buat teman-teman yang sehari-hari belum senggang masak, kali ini yaitu kesemptatan yang baik untuk belajar banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran publik buat mengkonsumsi masakan sehat saat ini kian meningkat. Pasalnya tidak cuma menjadi sumber energi, menggunakan makanan sehat pun mampu menurunkan dampak terkena penyakit berat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

8 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu ketan hitam panggang takaran gelas

Untuk dapat memasak Bolu ketan hitam panggang takaran gelas pada tutorial ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan hitam - 2 gelas.
  2. Siapkan tepung terigu - 1 gelas.
  3. Siapkan telur ayam - 6 butir.
  4. Siapkan vanili - 1 bks.
  5. Siapkan SP - 1 sdt.
  6. Siapkan gula pasir - 1 1/2 gelas.
  7. Siapkan minyak sayur - 1 gelas.
  8. Siapkan susu bubuk (aku pake susu vidoran susu nya si kaka😅) - 3 sdm.

Namun ini memiliki rasa yang berbeda. Cara paling mudah membuat bolu kukus mekar. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya. Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Oven Sederhana yang Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak.

5 Panduan Menyajikan Bolu ketan hitam panggang takaran gelas

Setelah kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu ketan hitam panggang takaran gelas dibawah ini.

  1. Panaskan oven diatas api sedang, kemudian olesi loyang dengan margarin dan taburi dengan tepung.
  2. Campur telur, gula pasir, sp, Vanili kocok menggunakan mixer berkecepatan tinggi hingga berubah menjadi putih.
  3. Tambah tepung ketan hitam, tepung terigu dan minyak sayur, aduk hingga merata, kemudian tukang kedalam loyang yang sudah disiapkan.
  4. Taroh adonan kedalam oven yang sudah disiapkan (aku pake wajan serba guna), panggang adonan kurang lebih 30 menit dengan apa sedang.
  5. Bolu ketan hitam siap di hidangkan.

Olesi loyang dg margarin dan ditaburi terigu. sisihkan. Resep Bolu Gulung Panggang Super Lembut Anti Gagal. Bolu Sederhana Takaran Gelas Tanpa Timbangan Mekar Lembut Anti Bantat Anti Gagal. Dengan resep bolu panggang ini anda bisa berkreasi dengan buah favorit anda. Jangan heran jika bolu panggang ketan hitam sering dijadikan salah satu hidangan saat sedang ada acara.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan kaya gizi juga bisa menghemat ongkos dan juga tentunya lebih terpelihara kebersihannya. Supaya Anda mempunyai konsep untuk melakukannya di rumah, kamu sanggup mempraktekan resep Bolu ketan hitam panggang takaran gelas diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara menyajikan Bolu ketan hitam panggang takaran gelas ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep