7 Bahan Memasak Bolu ketan hitam panggang moist yang Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Bolu ketan hitam panggang moist. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Bolu ketan hitam panggang moist dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu ketan hitam panggang lembut full ketan tanpa terigu. Bolu ketan hitam yang ini enak banget lembut empuk ga bikin seret pokonya beda deh.selamat mencoba yaa Terima kaih sudah berkunjung. Kini, tepung ketan hitam bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue dan supermarket.

cara masak Bolu ketan hitam panggang moist - Sajian Dapur Bunda Bolu ketan hitam tuh bolu terfavorit, tapi entah kenapa selalu ada aja masalahnya tiap bikin bolu satu ini. Kali ini nyoba lagi bikin bolketem resep Teh Sari Utami Kimdonghwa, plus dikasih tips tambahan, secara. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu ketan hitam panggang moist yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

Mengetahui resep masakan sehat tentunya jadi hal yang sungguh penting, tidak hanya untuk para ibu, namun juga untuk anak muda. Kondisi tersebut dikarenakan, resep makanan sehat sanggup menjadi salah satu konsep masakan, apabila sobat sedang bosan dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

7 Bahan Menyajikan Bolu ketan hitam panggang moist yang Mudah

Untuk kalian yang sehari-hari belum ada waktu luang masak, kali ini yaitu momen yang baik untuk membuat banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran publik untuk mengonsumsi sajian sehat saat ini makin besar. Lantaran selain jadi basis energi, menggunakan makanan sehat pun sanggup mencegah dampak tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

7 Bahan Bahan untuk Resep Bolu ketan hitam panggang moist

Untuk dapat membikin Bolu ketan hitam panggang moist pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir (kalo kurang manis boleh d tambah) - 210 gr.
  2. Siapkan tepung ketan hitam - 250 gr.
  3. Siapkan minyak sayur - 200 ml.
  4. Siapkan coklat putih (di lelehkan) - 50 gr.
  5. Siapkan telur - 6 butir.
  6. Siapkan sp - 1 sdt.
  7. Siapkan garam,vanili - 1/2 sdt.

Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Tak heran jika menjadi kesukaan setiap orang.

7 Tahapan Mengolah Bolu ketan hitam panggang moist

Setelah kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu ketan hitam panggang moist dibawah ini.

  1. Campur tepung ketan hitam vanili dan garam,,kemudian sisihkan.
  2. Mixer telur,gula putih,dan sp dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan putih berjejak.
  3. Turunkan kecepatan mixer ke speed yg paling rendah,masukan tepung ketan hitam yg sudah di beri garam dan vanili,secara bertahap sedikit sedikit.
  4. Terakhir masukan minyak dan coklat putih yg sudah d lelehkan tadi,aduk perlahan dengan spatula hingga meraata jangan telalu lama bisa menyebabkan cake bantat ya,,.
  5. Masukan kedalam loyang uk 25,yg sudah di olesi mentega dan tepung terigu,kemudian hentakan..
  6. Kemudian panggang (oven sudah d panaskan terlebih dahulu selama 10 menit) selama kurang lebih 60 menit,,atw menurut oven masing masing..
  7. Pake tes tusuk ya,setelah matang angkat dan sajikan..

Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep bolu panggang? Hai semuaaa kali ni saya bikin bolu ketan hitam panggang lembut. Jangan Lewatkan : Resep Kue Bolu Macan Khas Bangka (Marmer Cake) yang Soft dan Moist. Agar bolu ketan hitam panggang yang kita buat ini memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang lembut, maka terdapat beberapa tips yang dapat Anda ikuti ketika proses pembuatannya. Cara Membuat Bolu Panggang Ketan Hitam : Campurkan tepung ketan hitam, garam dan vanili bubuk, aduk rata.

Memasak sendiri resep makanan sehat serta bergizi pula sanggup menyesuaikan ongkos serta tentunya lebih terpelihara kebersihannya. Supaya kamu memiliki gagasan untuk melakukannya di rumah, kamu mampu membuat resep Bolu ketan hitam panggang moist diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep bikin Bolu ketan hitam panggang moist ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep