Resep Bikin Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk yang Enak dan Mudah Dengan 14 Langkah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Resep Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Video kali ini saya membuat bolu ketan hitam panggang yang lembut meskipun komposisinya full ketan. Teksturnya berpasir ngetan banget deh pokonya. Lezzat.id - Bolu Ketan Hitam Panggang , merupakan salah satu jenis kue yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

resep buat Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk - Sajian Dapur Bunda Jadinya praktis tinggal pakai saja. namun sobat dapat juga sengaja membuat tepung sendiri dari beras ketan mutunya akan lebih baik lagi, baiklah sobat juna semua, inilah cara membuat bolu ketan hitam yang di panggang. Nih ada yang enak juga resep bolu pisang yang harus sobat coba. Tips Membuat Bolu Ketan Hitam Yang Enak. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 14 langkah saja.

Mengetahui resep masakan sehat mestinya menjadi hal yang amat utama, tidak cuma untuk para orang dewasa, tapi juga untuk anak muda. Kondisi tersebut disebabkan, resep makanan sehat bisa sebagai salah satu konsep penganan, apabila sobat sedang bosan dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

Langkah Membuat Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk yang Enak dan Mudah Dengan 6 Bahan

Buat kamu yang sehari-hari gak ada waktu luang masak, kali ini merupakan kesemptatan yang bagus untuk membuat banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat untuk menggunakan hidangan sehat kini makin besar. Karena tidak hanya selaku sumber tenaga, makan makanan sehat pula bisa menurunkan akibat tersentuh penyakit berbahaya, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk

Untuk dapat memasak Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk pada tutorial ini kalian membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan hitam - 250 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  3. Siapkan susu bubuk dancow putih - 1 sachet.
  4. Siapkan telur - 6 butir.
  5. Siapkan ovallet / SP / TBM - 1 sdt.
  6. Siapkan minyak goreng - 200 ml.

Agar bolu ketan hitam panggang yang kita buat ini memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang lembut, maka terdapat beberapa tips yang dapat Anda ikuti ketika proses pembuatannya. Berikut adalah tips-tips tersebut: Gunakan telur berkualitas baik yang masih segar. Resep Membuat Bolu Panggang Ketan Hitam Yang Mudah Dan Sederhana. Membuat bolu dengan resep yang mudah dan sederhana di rumah.

14 Langkah Resep Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk

Setelah kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk dibawah ini.

  1. Panaskan oven.
  2. Campur tepung ketan hitam dan susu bubuk dancow, aduk sampai rata.
  3. Mixer telur, gula pasir dan ovallet sampai mengembang, berjejak, dan putih pucat dengan kecepatan tinggi.
  4. Masukkan campuran tepung ketan hitam dan dancow bertahap, mixer dengan kecepatan rendah sampai rata.
  5. Masukkan minyak goreng, mixer sebentar.
  6. Masukkan kedalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditabur tepung terigu.
  7. Panggang kurang lebih 30 menit, jangan lupa test tusuk.
  8. Ini dia si bolu ketan hitam panggang.
  9. Setelah dibalik.
  10. Tinggi nya diluar dugaan...wooowww banget.
  11. Empuuukkk bangeeettt.
  12. Si hitam manis jadi idola, seiisi rmh harum...lebay sih cm bener ko 😜😜😜.
  13. Sebagian dibawa kabur, sebagian ludes....
  14. Selamat mencoba 😊😊😊.

Bahannya mudah didapatkan dan rasanya bisa dibuat sesuai selera. Selain itu, Anda juga bisa bebas dalam memberi topping. Mengenai rasa, tak perlu diragukan lagi sajian kue bolu ketan memiliki rasa yang tak kalah nikmat dari kue bolu pada umumnya, bahkan kue bolu ketan memiliki tekstur yang lebih legit dan lebih lembut daripada kue bolu biasanya. Hai Moms Kali ini aku mau berbagi resep Bolu Panggang Ketan Hitam. Ini super lembut dengan manis yang pas.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan higenis juga bisa mengatur dengan cermat biaya serta jelasnya lebih terpelihara kebersihannya. Biar teman-teman memperoleh inspirasi untuk mempraktekannya di rumah, kalian mampu mencoba resep Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep masak Bolu ketan hitam panggang menul2, empuk, enyaakkk ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep