Cara Mengolah Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku yang Cepat Menggunakan 4 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat bolu ketan hitam praktis, tanpa ribet dan gak pake lama. Banyak orang berfikir kalau membuat bolu haruslah menggunakan mixer, supaya teksturnya. Trik langka bikin bolu ketan ga pake mixer.

resep mengolah Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku - Sajian Dapur Bunda Kalau belum, mari kita buat yuk! Lanjut tambahkan "Tepung Ketan Hitam" dan "Pengemulsi SP", aduk merata. Terakhir tambahkan "Margarin Cair", aduk hingga merata kembali. Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

Melihat resep masakan sehat rasanya menjadi hal yang sungguh penting, tidak cuma untuk para ibu, melainkan juga untuk semua orang. Perihal tersebut disebabkan, resep penganan sehat mampu selaku salah satu ide masakan, apabila sobat sedang jemu dengan menu makanan yang seperti itu saja.

Resep Memasak Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku yang Enak dan Lezat Menggunakan 4 Cara

Buat sobat yang sehari-hari gak pernah masak, kali ini adalah momen yang tepat untuk membuat banyak karya makanan di rumah.

Kesadaran masyarakat buat konsumi sajian sehat kini semakin meningkat. Lantaran tidak hanya selaku asal usul tenaga, konsumsi makanan sehat pun sanggup merendahkan dampak terkena penyakit berbahaya, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, obesitas, bahkan kanker.

7 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku

Untuk bisa membikin Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku pada postingan ini kita membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ketan hitam - 250 gr.
  2. Siapkan telur - 6.
  3. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  4. Siapkan sp - 1 sdt.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan minyak goreng - 200 ml.
  7. Siapkan susu kental manis - 1 sachet.

Bolu Ketan Hitam Kukus Enak Lembut. Bolu Ketan Hitam Kukus Super Legit. Bongkar Trik Langka Bikin Bolu Ketan Ga Pake Mixer. Brilio.net - Camilan bolu panggang memang sangat beragam.

4 Step Mengolah Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku dibawah ini.

  1. Panaskan otang, olesi loyang pake carlo (campuran margarin & minyak goreng 1 : 1) biar kue lepasnya meluncur mulus. Saya pake loyang baking pan. Campurkan minyak & skm, sisihkan. Mixer telur, gula pasir, sp sampai kental berjejak kira kira 10 menit..
  2. Kemudian masukkan tepung ketan hitam & garam pake speed terendah. Mixer asal rata aja lalu masukkan campuran minyak & skm. Mixer asal rata juga yg penting jgn sampai adonan minyak mengendap nanti bisa bantat karena mixer kelamaan bisa bkn bantat..
  3. Tuang adonan ke dlm loyang lalu jatuhkan loyang perlahan. Panggang di otang kira kira 30 menit sampai matang & tes tusuk..
  4. Setelah matang keluarkan dari loyang & dinginkan. Kuenya mengembang, manisnya pas & ada sensasi kres2 ketan hitam pokoknya enak deh ?.

Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Hai semuaaa kali ni saya bikin bolu ketan hitam panggang lembut. Cake ketan hitam panggang ini emang cocok banget buat. Ketan hitam memang memiliki rasa yang khas untuk varian kue. Jangan heran jika bolu panggang ketan hitam sering dijadikan salah satu hidangan saat sedang ada acara.

Memasak sendiri resep makanan sehat dan juga higenis juga dapat menekan pengeluaran dan juga jelasnya lebih terjaga kebersihannya. Agar kalian memperoleh ide untuk membuatnya di rumah, kalian sanggup membuat resep Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara menyajikan Bolu ketan hitam pake otang #5resepterbaruku ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep