Langkah Mengolah Bolu jelita putih telur yang Cepat Dengan 12 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu jelita putih telur. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Bolu jelita putih telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Video resep kali ini aku membagikan video resep bolu gulung lukis kukus Jika video ini bermanfaat untuk kalian mohon like subscribe nya ya. 😘 Jangan lupa. Cake Jelita saat ini sedang ramai berseliweran di media sosial. Penampakannya yang cantik jelita berhasil mencuri perhatian banyak orang.

resep mengolah Bolu jelita putih telur - Sajian Dapur Bunda Cocok deh buat camilan saat minum teh panas atau Putih telur yang mudah diolah menjadi apa saja memang pantas di manfaatkan. Selain dibikin kue bolu kukus, bolu panggang, cake keju putel, cake. Tips dan trik membuat bolu jelita Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu jelita putih telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

Memahami resep olahan sehat mestinya jadi hal yang sungguh utama, tidak hanya untuk para orang dewasa, tetapi juga untuk setiap orang. Perihal tersebut dikarenakan, resep makanan sehat bisa selaku salah satu konsep masakan, apabila bunda sedang jemu dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

Langkah Bikin Bolu jelita putih telur yang Enak dan Mudah Dengan 7 Cara

Untuk bunda yang sehari-hari belum pernah masak, kali ini adalah waktu yang baik untuk belajar banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran orang-orang buat menggunakan sajian sehat kini makin besar. Lantaran selain sebagai pangkal energi, konsumsi makanan sehat pula bisa memberhentikan risiko tersentuh penyakit parah, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

12 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu jelita putih telur

Untuk dapat membuat Bolu jelita putih telur pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan putih telur - 4 butir.
  2. Siapkan kuning telur - 1.
  3. Siapkan sp - 1 sdt.
  4. Siapkan gula pasir - 7 sdm.
  5. Siapkan tepung terigu - 130 gr.
  6. Siapkan susu bubuk - 20 gr.
  7. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan soda kue - 1/2 sdt.
  10. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  11. Siapkan minyak goreng - 150 ml.
  12. Siapkan pewarna makanan merah + hijau - Secukupnya.

Baik putih ataupun kuning telur ayam memang memberikan manfaat kesehatan tubuh. Tapi, katanya putih telur jauh lebih baik ketimbang kuning telur. Protein yang ditemukan dalam putih telur adalah protein kompleks yang berkualitas yang tinggi. Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba.

7 Panduan Resep Bolu jelita putih telur

Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu jelita putih telur dibawah ini.

  1. Mixer putih telur, kuning telur dan sp dengan speed tinggi selama 2 menit.
  2. Tambahkan gula pasir, mixer menggunakan speed low ke high selama 10 menit. Tekstur kental berjejak ya (untuk pecinta manis, bisa ditambahkan gula).
  3. Masukkan susu bubuk, vanili, garam, soda kue, baking powder dan tepung terigu. Mixer asal rata, untuk tepung terigu masukkan secara bertahap.
  4. Tambahkan minyak goreng, aduk rata dengan spatula. Ambil 2 sdm sebagian adonan. Tambahkan 2 tetes pewarna merah dan 1 tetes pewarna hijau, campur dengan tusukan sate.
  5. Olesi loyang dengan margarin atau minyak, alasi dengan baking paper. Tuang adonan dalam loyang, hentak-hentakkan supaya tidak ada buih ya (saya pakai loyang untuk brownies).
  6. Baru deh dilukis atasnya, motif sesuai selara masing-masing ya. Saya pakai tusukan sate untuk kuasnya, sisa adonan buat ngelukis jangan dibuang ya, ikutkan dipanggang. Taruh diloyang cetakan pie aja. (Saya pakai warna kuning juga sebenarnya biar rame, eh...malah nggak keliatan pas udah matang 😅😅).
  7. Panggang selama 40-45 menit, saya pakai otang. Tukar posisi loyang ya biar matangnya merata (punya saya sedikit gosong karena ditinggal-tinggal time baking, pinggirannya malah garing hampir jadi roti bagelan 😅😅😅).

Misalnya saja Bolu Marble Putih Telur yang menjadi idola keluarga dan lezat disekali gigitan Tribunners! Resep Bolu Marble Putih Telur kali ini. Sebaiknya pilih suplemen yang berunsurkan bahan semulajadi yang tidak merbahaya. Pengolahannya tak sulit, sehingga telur bisa dinikmati dalam bentuk makanan apa saja. Entah digoreng, direbus atau diberi bumbu, telur apa Tapi, pernahkah kamu melihat telur dengan warna berbeda?

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan bergizi juga dapat menghemat ongkos dan juga tentunya lebih terpelihara kebersihannya. Agar kita mendapat gagasan untuk melakukannya di rumah, kamu bisa mempraktekan resep Bolu jelita putih telur diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep masak Bolu jelita putih telur ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep