6 Cara Bikin BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� yang Enak dan Lezat

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ���. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue karamel sarang semut ialah Kue Jadul favorit semua orang termasuk saya 😀 Tekturnya yang sedikit kenyal dan Lembut bikin Gagal diet hihihi Cobain Yuk di. Bolu karamel / bolu sarang semut. gula pasir, tepung terigu protein tinggi, telur ayam/telur bebek, margarin cair, SKM, baking soda, Vanila bubuk, air. Ini adalah salah satu jenis bolu jadoel paporit sayaðŸ˜?.

resep memasak BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� - Sajian Dapur Bunda Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini. Bolu Karamel Sarang Semut Lembutnya Bikin Nagih. Tenang saja untuk tutorial cara membuat BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

Melihat resep olahan sehat tentunya menjadi hal yang sungguh utama, gak cuma untuk para ibu, namun juga untuk setiap individu. Kondisi tersebut lantaran, resep masakan sehat bisa sebagai salah satu gagasan penganan, apabila teman-teman sedang bosan dengan pilihan makanan yang biasa-biasa saja.

11 Bahan Buat BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� yang Lezat

Buat bunda yang sehari-hari belum sempat masak, kali ini merupakan kesemptatan yang bagus untuk membuat banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk menggunakan masakan sehat saat ini makin meningkat. Lantaran selain sebagai basis tenaga, makan makanan sehat juga berguna merendahkan dampak terkena penyakit serius, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

11 Bahan Bahan untuk Resep BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ���

Untuk dapat membikin BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� pada postingan ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 500 gr.
  2. Siapkan air - 400 ml.
  3. Siapkan Bahan basah : - .
  4. Siapkan telur - 5 butir.
  5. Siapkan SKM (susu kental manis) - 150 ml.
  6. Siapkan margarine (dicairkan) - 100 gr.
  7. Siapkan Bahan kering :(campur dan ayak) - .
  8. Siapkan tepung terigu - 130 gr.
  9. Siapkan tepung tapioka - 130 gr.
  10. Siapkan baking soda/bubuk soda kue - 1 sdt.
  11. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.

Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel. Bika Ambon Oven Bersarang Irit Telur. Hasil: Cara Bikin Bolu Karamel Sarang Semut. Pastikan anda mengetahui detail produck yang akan anda pesan. dengan memberikan keterangan pesenan, apabila masih ragu silakan diskusi terlebih dahulu.

6 Step Resep BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ���

Jika kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� dibawah ini.

  1. Masak gula pasir di wajan teflon dengan api kecil cenderung sedang,biarkan hingga mencair sendiri,tdk usah diaduk2 krna nnti gulanya akan menjadi keras..
  2. Setelah gula mencair semua,masukan air sedikit2 (sy di buat 4x tuang ke dalam wajan) hati2 yaa air gula akan meletup2😅.Aduk cepat...jgn lupa besarkan api kompor,jgn terlalu lama mengaduk karena nnti hasil kue akan pahit (sy sekitar 5-7 menit),setelah gula bercampur dgn air matikan api.Sisihkan biarkan dingin (klo sy dipindahkan ke dlm gelas ukur)..
  3. Siapkan wadah,pecahkan telur,kocok dengan wisk,setelah berbusa sekitar 5 menit,masukan susu sambil terus diaduk dengan wisk.Setelah tercampur masukan air gula di selang seling dengan bahan kering,sampai semua bahan habis..
  4. Terakhir masukan margarine cair sedikit2 sambil diaduk dgn wisk hingga semua bahan tercampur.Siapkan loyang (sy pake loyang diameter 20cm) yg sdh dioles carlo.Masukan adonan ke dalam loyang sambil di saring..
  5. Masukan loyang ke dalam oven yg sdh dipanaskan 15 menit sblmnya dgn suhu 180 decel.Panggang adonan selama 50-60 menit..
  6. Kue siap dipacking...�.

Dengan ini bolu karamel pun terkenal dengan nama bolu sarang semut. Karena terbuat dari adonan karamel lengkap dengan bahan adonan lainnya seperti tepung terigu, margarine, telur dll maka warna dari cake ini adalah cokelat pekak kehitaman yang cantik. Salah satu variasi kue bolu adalah bolu karamel sarang semut. Dinamai demikian karena kue bolu ini memakai tambahan bahan gula karamel serta memiliki bentuk seperti sarang semut dengan lubang-lubang kecil pada permukaannya. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga higenis pun dapat mengatur dengan cermat pengeluaran dan juga tentunya lebih terjaga kebersihannya. Supaya kalian menyandang ide untuk melaksanakannya di rumah, kamu mampu membuat resep BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin BOLU KARAMEL SARANG SEMUT ��� ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep