8 Bahan Membuat Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) yang Enak dan Mudah

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur). Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kali ini aku berbagi resep bolu kukus nih. Bolu ini menurutku sengat cocok buat ide jualan sih,karena fersi. Cara Membuat Bolu Kukus atau Roti Kukus yang lembut, murah dan anti gagal.

resep mengolah Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) - Sajian Dapur Bunda Karena kamu cukup butuh beberapa jenis bahan yang cukup murah dan mudah didapatkan. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

Mengenal resep masakan sehat rasanya jadi hal yang sungguh penting, tidak hanya untuk para ibu, melainkan juga untuk setiap individu. Perihal tersebut disebabkan, resep masakan sehat berguna menjadi salah satu inspirasi makanan, apabila sobat sedang jemu dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

Cara Buat Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) yang Enak dan Lezat Dengan 8 Bahan

Buat bunda yang sehari-hari tak ada waktu luang masak, kali ini adalah momen yang cermat untuk menciptakan banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran publik untuk memakan masakan sehat saat ini semakin bertambah. Soalnya selain selaku basis energi, konsumsi makanan sehat pula bisa merendahkan dampak tersentuh penyakit serius, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

8 Bahan Bahan untuk Menyajikan Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur)

Untuk bisa membikin Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) pada postingan ini kalian membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein sedang (me segitiga biru) - 2 Sdm munjung.
  2. Siapkan gula pasir - 2 sdm munjung.
  3. Siapkan SP/TBM/Ovalet (me: TBM) - 1/2 sdt.
  4. Siapkan telur ukuran sedang (suhu ruang - 1 butir.
  5. Siapkan minyak goreng kualitas baik - 2 sdm.
  6. Siapkan pewarna merah (selera) - 1 tetes.
  7. Siapkan Olesan: - .
  8. Siapkan buttercream /selai(sesuai selera) - Secukupnya.

Bolu gulung memiliki rasa yang beragam seperti coklat. Resep kue bolu gulung kukus ini sangat mudah, pakek banget. Resep bolu gulung panggang camilan valusaks hari yang dapat Anda buat disaat Akhir Pekan. Bolu gulung memiliki rasa yang beragam Seperti coklat.

7 Step Mengolah Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur)

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) dibawah ini.

  1. Panaskan panci kukus dgn api sedang,alasi tutup dgn kain serbet bersih..
  2. Dalam wadah mixer dgn kecepatan tinggi,telur,gula pasir,TBM hingga putih kental berjejak (wajib hihi).
  3. Masukan tepung terigu,mixer dgn kecepatan paling rendah,asal tercampur dan jangan kelamaan Krn bisa bantet ^^,matikan mixer.
  4. Tambahkan minyak goreng,aduk balik sampai rata menggunakan spatula,lalu beri pewarna makanan secukupnya(sedikit saja agar hasil warnanya soft)aduk balik kembali sampai rata.
  5. Siapkan loyang,karena aku ga punya kertas roti jadi cuma pake olesan margarin yg di taburi tepung terigu sampai rata(tapi kalo bisa pake kertas roti ya bund,soalnya punyaku saat bolu di pindah ke plastik penggulung dia sempet sobek hihi),tuang adonan sampai habis ratakan lalu hentakan perlahan dan kukus ±20 menit.
  6. Setelah matang,angkat,dlm keadaan panas dr panci kukus pindahkan bolu ke plastik(harusnya pake kertas roti) untuk menggulung bolu dgn cara membaliknya dr loyang,lalu beri olesan buttercream dan gulung dlm kondisi msh panas/hangat sambil sdkt di tekan perlahan,setelah bolu dingin bisa di simpan dikulkas ±15menit agar gulungan lbh maksimal.
  7. Selamat menikmati bolu gulung ekonomis yg lembuuut dan gurih.tips dari penulis sebaiknya gunakan pisau khusus roti yg bergerigi atau pisau biasa yg bersih dan tajam agar hasil potongan cantik....

Fimela.com, Jakarta Ingin makan kue bolu gulung tapi malas beli di luar? Bikin sendiri aja di rumah akrena ternyata bisa dibuat dengan cara dikukus dan dengan bahan ekonomis namun tetap enak dan legit. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep Bolu Gulung Kukus Nikmat Sederhana - Bolu gulung adalah jenis bolu yang tergolong pada kategori kue basah dari racikan tepung terigu, telur ayam, pasta pandan, sanan, emulsifier, buttercream dan Kertas roti secukupnya.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga kaya gizi pun dapat mengatur dengan cermat biaya dan juga jelasnya lebih terjaga kebersihannya. Agar teman-teman ada buah pikiran untuk melakukannya di rumah, kalian bisa mencoba resep Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep buat Bolu gulung kukus (ekonomis 1 telur) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep