Cara Masak Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah yang Enak Dengan 5 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

resep menyajikan Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah - Sajian Dapur Bunda Tenang saja untuk tutorial cara bikin Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

Mengetahui resep olahan sehat pastinya jadi hal yang sangat utama, gak hanya untuk para ibu, tapi juga untuk setiap orang. Masalah tersebut lantaran, resep olahan sehat dapat menjadi salah satu buah pikiran penganan, apabila kalian sedang bosan dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

Resep Memasak Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah yang Enak dan Lezat Dengan 9 Bahan

Buat anda yang sehari-hari tidak ada waktu luang masak, kali ini ialah waktu yang bagus untuk belajar banyak kreasi makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk mengkonsumsi hidangan sehat kini semakin meningkat. Pasalnya selain menjadi pangkal energi, konsumsi makanan sehat pula berguna merendahkan dampak tersentuh penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah

Untuk bisa memasak Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Gula karamel - .
  2. Siapkan 200 gr gula pasir - .
  3. Siapkan 1 helai daun pandan potong jadi 4 bagian//boleh skip - .
  4. Siapkan 200 gr air panas - .
  5. Siapkan tepung terigu protein rendah - 250 gr.
  6. Siapkan soda kue//sekitar 1 sdt - 5 gr.
  7. Siapkan beking powder // bisa skip - 5 gr.
  8. Siapkan telur - 1 butir.
  9. Siapkan minyak goreng/ margarin cair - 100 gr.

5 Panduan Resep Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah

Setelah Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah dibawah ini.

  1. Masak gula dan pandan, biarkan meleleh diatas wajan dengan sesekali di aduk agar tidak gosong. Gunakan api kecil. Setelah gula menjadi cairan karamel(jangan sampai mendiduh). masukan setengah bagian air panas pelan2, karena akan meletup2. Aduk perlahan kemudian masukan sisa air, ratakan dan tunggu sampai gula larut dan mendidih. Dinginkan, kemudian timbang cairan karamel jika kurang dari 400 ml tambahkan air. Jadi nanti komposisi bahannya bisa paten 400 ml. Di timbangan ku ml sama gr sama ukuran.
  2. Ayak tepung, beking poder dan soda kue. Masukan telur dan minyak. Aduk menggunakan spantula. Untuk gambar ini aku buat 2 resep ya. Jadi jangan bingung "kok telurnya ada 2?".
  3. Masukan ¼ bagian gula karamrl aduk rata, masukan kembali ¼ bagian gula karamel aduk rata. Kemudian masukan sisa gula karamel aduk rata..
  4. Siapkan kukusan. Masukan adonan pada cetakan. Aku pake cetakan kecil dapet 15 kue. Kalo cetakan panjang dapet 10 kue. Kemudian kukus selama 15 menit dengan api besar, gunakan serbet pada tutup kukusan, kukus dengan api besar. Maaf ga keburu foto. Udah di kukus.
  5. Setelah 15 menit, matikan kompor dan tunggu sejenak sampai suhunya sedikit turun. Tidak sampai dingin ya. Masih hangat2 kuku. Kemudian keluarkan kue dari cetakan..

Memasak sendiri resep makanan sehat dan higenis pun bisa menekan biaya serta tentunya lebih terpelihara kebersihannya. Biar kamu mendapat konsep untuk melaksanakannya di rumah, teman-teman bisa mencoba resep Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep mengolah Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep