Langkah Menyajikan Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) yang Enak Menggunakan 15 Bahan

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Resep Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur). Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hey Guys, para food lover,. maaf beberapa hari ini ga bisa upload,. asisten pada pulang ga balik lagi jadi terpaksa harus nyari baru,. kali ini bolu. BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER - Banana Cake Eggless Orang jaman dulu memang pandai membuat kue yg nikmat walaupun tanpa menggunakan mixer dan telur. Kebetulan disini lagi musim buah PISANG gitu. duh suka banget deh makan pisang, pencernaan lancar, eh tapi pasti bosan juga sih cuma dimakan gitu doang, nah bisa di kreasikan dijadikan BOLU tapi ada rasa pisang nya, kalau orang-orang dimari bilang nya BANANA CAKE gitu hahaha.

resep masak Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) - Sajian Dapur Bunda Semua bahan dicampur melalui teknik-teknik tertentu. Potong bolu pisang panggang dan sajikan dengan secangkir teh hangat. Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 8 langkah saja.

Mendapati resep masakan sehat rasanya jadi hal yang sungguh penting, gak hanya untuk para orang dewasa, tapi juga untuk semua orang. Perihal tersebut dikarenakan, resep olahan sehat dapat jadi salah satu inspirasi penganan, apabila teman-teman sedang jenuh dengan pilihan makanan yang itu-itu saja.

Cara Membuat Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) yang Cepat Dengan 8 Cara

Bagi kalian yang sehari-hari belum senggang masak, kali ini menjadi kesemptatan yang cermat untuk menciptakan banyak resep makanan di rumah.

Kesadaran banyak orang untuk konsumi olahan sehat saat ini makin besar. Karena tidak hanya jadi pangkal tenaga, makan makanan sehat pun bisa memberhentikan resiko terkena penyakit berat, seperti diabetes, darah tinngi, penyakit jantung, kegemukan, hingga kanker.

15 Bahan Bahan untuk Resep Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur)

Untuk bisa membuat Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) pada postingan ini kamu membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan tepung terigu - 150 gr.
  3. Siapkan maizena - 20 gr.
  4. Siapkan susu bubuk (1 saset) - 30 gr.
  5. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  6. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Bahan B - .
  8. Siapkan telur - 1 butir.
  9. Siapkan gula pasir - 130 gr.
  10. Siapkan pisang haluskan dengan garpu - 1 buah.
  11. Siapkan skm putih - 1 saset.
  12. Siapkan santan instan - 65 ml.
  13. Siapkan minyak goreng - 100 ml.
  14. Siapkan pasta vanila - 1 sdt.
  15. Siapkan bubuk kayu manis - 1/2 sdt.

Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok. Selamat mencoba dan semoga hasilnya enak, ya! Baca Juga: Resep Membuat Bolu Ketan. Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan teksture antara bolu pisang kukus dan panggang.

8 Step Memasak Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur)

Setelah kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) dibawah ini.

  1. Masukkan telur dan gula, kocong sampai rata (saya dengan mixer).
  2. Masukkan bahan B satu persatu berurutan.
  3. Diwadah lain campur bahan A.
  4. Masukkan bahan A ke bahan B, aduk rata tidak udah terlalu lama.
  5. Oles cetakan dengan margarin dan taburi tepung.
  6. Masukkan adonan di cetakan.
  7. Panggan di oven 150' C api atas bawah kurang lebih 40 menit, tes dengan tusuk gigi sampai adonan tidak lengket di tusuk gigi.
  8. Setelah matang saya taburi keju (toping keju boleh sebelum atau setelah kue matang).

Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Bolu pisang tanpa telur termudah, tanpa minyak, tanpa mentega, sangat sederhana tapi rasa pisangnya nendang banget wangi. resep bolu pisang kukus kekinian jadi viral di media sosial. cara ini paling mudah, murah dan simple pastinya. kita hanya . tanpa oven & mixer ANTI GAGAL! Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Menyajikan masakan sendiri resep makanan sehat dan juga bergizi pula sanggup mengirit ongkos dan juga pastinya lebih terpelihara kebersihannya. Biar Anda memperoleh inspirasi untuk mencobanya di rumah, kamu sanggup mencoba resep Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan cara masak Bolu pisang hemat nikmat (1 pisang - 1 telur) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep