Langkah Mengolah Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal yang Enak dan Mudah Dengan 7 Cara

Sajian Dapur Bunda Koleksi Resep Masakan Enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Masak gula pasir dg api kecil, biarkan meleleh dan jangan diaduk ya moms. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

cara mengolah Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal - Sajian Dapur Bunda Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya. kue sarang serang semut tanpa oven dan tanpa mixer anti gagal ya teman-teman., cara buat nya sangat mudah sekali dengan . hai semuanya assalamualaikum kali ini aku mau membuat bolu karamel sarang semut takaran sendok praktis dan anti gagal. Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

Mengenal resep masakan sehat tentunya jadi hal yang sungguh penting, tidak hanya untuk para orang dewasa, namun juga untuk setiap orang. Masalah tersebut lantaran, resep masakan sehat mampu sebagai salah satu gagasan olahan, apabila sobat sedang jemu dengan pilihan makanan yang seperti itu saja.

Resep Menyajikan Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal yang Enak dan Cepat Menggunakan 7 Langkah

Buat sobat yang sehari-hari belum ada waktu luang masak, kali ini menjadi kesemptatan yang baik untuk menciptakan banyak komosisi makanan di rumah.

Kesadaran publik untuk konsumi olahan sehat kini makin banyak. Hal ini karena tidak cuma jadi sumber tenaga, menyantap makanan sehat juga dapat mengurangi resiko tersentuh penyakit berat, mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kegemukan, bahkan kanker.

12 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal

Untuk dapat bikin Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal pada postingan ini kalian membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A : - .
  2. Siapkan gula pasir (10 sdm) - 200 gram.
  3. Siapkan air panas - 250 ml.
  4. Siapkan margarin - 75 gram (7,5 sdm).
  5. Siapkan Bahan B : - .
  6. Siapkan tepung terigu (7 sdm) - 100 gram.
  7. Siapkan tepung maizena (2 sdm) - 25 gram.
  8. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  9. Siapkan baking soda - 1 sdt.
  10. Siapkan Bahan C : - .
  11. Siapkan telur - 3 butir.
  12. Siapkan Skm putih - 1 sachet.

Resep cara membuat bolu karamel, mudah dan simpel. Namun sebaiknya kamu tidak buat terlalu banyak ya. Karena merupakan kue basah, daya tahannya sebentar hanya selama dua hari saja. Bolu kukus adalah ✅ makanan yang paling disukai oleh orang Indonesia.

7 Panduan Resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal

Jika kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal dibawah ini.

  1. Masak gula pasir dengan api kecil (jangan diaduk) biarkan meleleh, setelah meleleh tambahkan air panas sedikit demi sedikit hati² ya moms soalnya nanti ada percikan² gula, aduk sebentar tambahkan margarin, biarkan margarin meleleh lalu angkat (gak perlu nunggu mendidih).
  2. Campur semua bahan B, ayak lalu sisihkan..
  3. Kocok telur dengan ballon wisk saja moms gak perlu pake mixer. Kocok telur sampai berbusa saja lalu tambahkan SKM dan aduk rata.
  4. Masukkan bahan B ke kocokan telur dan skm aduk rata, yang terakhir masukkan bahan A aduk sampai kalis, jika ada yang bergerindil saring dulu ya moms.
  5. Panaskan panci. Olesi loyang dengan margarin dan tepung terigu tipis²..
  6. Kukus adonan selama 35-40 menit dengan api sedang moms. Jangan lupa tutup panci dilapisi serbet moms ?.
  7. Tips agar keluar sarang itu, ketika melelehkan gula jangan sesekali diaduk moms, ngaduknya pas ditambahkan air dan margarin aja ya. Ngaduknya adonan cukup satu arah aja, asal tercampur rata aja, jangan terlalu over ngaduk ya moms? Selamat Mencoba Moms, recomended banget resep ini anti gagal ?.

Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus sprite mekar berikut. Tetapi ternyata membuat bolu kukus menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau. Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus : Sebelum kita memulai proses masak, ada baiknya kita persiapkan dahulu Sekarang kita mulai membuat kue sarang semut. Ambil wajan bersih kemudian tuangkan gua pasir ka dalamnya.

Membuat masakan sendiri resep makanan sehat dan juga higenis pula sanggup mengatur dengan cermat pengeluaran dan jelasnya lebih terlindung kebersihannya. Agar Anda mendapat buah pikiran untuk mencobanya di rumah, kalian dapat mencoba resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep mengolah Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep